Tingkatkan Ilmu Bela Diri, PERSINAS ASAD Mimika Gelar UKT

persinas asad mimika
PERSINAS ASAD Mimika gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pada Rabu-Minggu, 18-22 Januari 2023.

TIMIKA, LINES.id – Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh anggota pencak silat yang akan naik ke tingkatan di atasnya. Sebagaimana yang dilakukan Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Kabupaten Mimika.

UKT PERSINAS ASAD dilaksanakan di Padepokan PERSINAS ASAD Kabupaten Mimika, Jalan Hasanuddin Gang Ketepang No. 9 ,Kota Timika, Papua Tengah, pada Rabu-Minggu, 18-22 Januari 2023.

Di sela sela acara, Ketua PERSINAS ASAD Mimika Adji Siswanto Abdillah kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi warga PERSINAS ASAD yang jauh hari sudah berlatih sehingga bisa terlaksananya UKT. “Saya sangat mengapresiasi warga PERSINAS ASAD yang sangat semangat dalam berlatih sehingga endingnya bisa sampai pada waktunya yakni uji kenaikan tingkat. Perlu diketahui bahwa pesilat bela diri adalah warisan budaya leluhur kita bangsa Indonesia yang harus kita jaga, harus kita lestarikan sampai kapan pun karena di dalamnya ada olahraga, ada seni bela diri, dan bisa menjaga keamanan mandiri khususnya dan bangsa dan negara,” ucap Adji.

Baca juga: Persinas ASAD Kabupaten Bantul Gelar Festival Pasanggiri

Lebih lanjut Adji mengatakan, dengan adanya UKT sangat berterimakasih kepada warga PERSINAS ASAD karena dapat meningkatkan kualitas kemanpuan dalam berolahraga yang intinya ilmu bela diri. “Baik dari pesilat maupun kesemangatan para pembina yang ikut serta dalam kegiatan ini, yang jelas semua bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia,” ujarnya.

“Harapan kami ke depan warga PERSINAS ASAD Mimika meskipun sudah dilaksanakan UKT tapi tidak berhenti sampai di sini, saya mengajak agar terus dijalankan sampai kapan pun, tetap semangat berlatih, berolahraga, untuk menjaga kesehatan, untuk menjaga keamanan, yang jelas ilmu bela diri pencak silat harus kita lestarikan sampai kapan pun,” pungkas Adji.

Hadir membuka UKT Pembina PERSINAS ASAD Mimika H Suyoto dan Ketua Adji Siswanto Abdillah. Hadir pula pengurus harian lainnya yakni Afdol Rozak Setiawan, Kusmentri serta para pengurus bidang lainnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.