Tingkatkan Kualitas Informasi Olahraga, KONI Provinsi Jambi Gelar Bimtek Aplikasi Sportbloc

JAMBI, LINES.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi terus berbenah dalam meningkatkan kualitas olahraga di Provinsi Jambi.

Selain fokus peningkatan pembinaan cabang olahraga prestasi, KONI Provinsi Jambi juga berupaya meningkatkan kualitas data dan informasi olahraga.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni lewat kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Sportbloc oleh pengurus KONI Pusat, Kamis (26/1/2023) di ruang rapat KONI Provinsi Jambi.

Baca juga: Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Pimpin Rakor Persiapan Porporv XXXIII Tahun 2023

Kegiatan Bimtek aplikasi Sportbloc dibuka langsung oleh ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan.

Dalam kesempatan itu Budi Setiawan mengapresiasi kegiatan Bimtek Sportblock yang diinisiasi oleh bidang humas dan data KONI Provinsi Jambi.

Budi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI pusat yang telah berkenan berkolaborasi dengan KONI Jambi untuk penerapan aplikasi Sportbloc

“Mudah-mudahan dengan kerja sama hari ini dengan Sportbloc kita bisa lebih berprestasi lagi ke depan karena memang tahun ini ada tiga kegiatan besar yaitu Porprov, Porwil, Pra PON,” kata Budi.

Budi juga berharap agar KONI Pusat dapat terus membimbing KONI Jambi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas data informasi olahraga Jambi.

Baca juga: BAPOMI Sulsel Silaturahim dan Audiensi dengan Ketua Umum KONI Sulsel


“Mohon bimbingan agar kami ini yang bisa ataupun bisa mewujudkan olahraga berprestasi di provinsi Jambi,” harap Budi.

Untuk diketahui, aplikasi Sportbloc merupakan aplikasi khusus yang dirancang untuk mengintegrasikan informasi data dan promosi program olahraga.

Dalam Bimtek Sportblock ini, pemateri diisi langsung oleh pengurus KONI pusat, seperti Wakabid Pullata KONI pusat, Iwan Kurniawan, Wakabid MSD, Anjar Nugraha, IT Sportbloc, Sutedy, IT Humas Sportbloc, Bambang Siswoyo Hadi.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 26 sampai dengan 28 Januari 2023.

Setelah pengurus KONI Provinsi Jambi, bimtek Sportbloc rencana akan kembali dilakukan untuk cabor dan KONI kabupaten/kota.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.