Komitmen Bina Generus, LDII Kabupaten Merauke Gelar Festival Anak Sholih

ldii merauke
DPD LDII Kabupaten Merauke gelar FAS dalam rangka mewujudkan generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri serta memiliki 6 tobhiat luhur.

MERAUKE, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Merauke gelar Festival Anak Sholih (FAS) dalam rangka mewujudkan generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri serta memiliki 6 thobiat luhur, Sabtu (24/12/2022).

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke H Bekti Utomo SSos kegiatan ini merupakan pembinaan rutin setiap tahun bagi anak-anak dalam rangka mengisi liburan sekolah dan juga sebagai bentuk monitoring evaluasi serta aktualisasi bakat dan potensi positif anak-anak.

Senada dengan Ketua DPD LDII Merauke, Ketua Penggerak Pembina Generus (PPG) Rahmat Wijaya mengatakan, “Acara ini untuk memberikan edukasi dalam mengembangkan pola pikir dan imajinasi sehingga tersalurkan hobi serta bakat dan minat anak-anak untuk menghadapi tantangan era milenial/digitalisasi,” tandasnya.

Baca juga: Isi Liburan Sekolah Akhir Tahun, LDII Manokwari Gelar Pesantren Kilat Generus

Peserta FAS berjumlah 189 peserta berasal dari 6 distrik yakni Merauke, Semangga, Jagebob, Uilin, Muting, dan Kurik di Kabupaten Merauke. FAS sekaligus menjalin silaturahim guna menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sehingga lebih akrab sesama warga LDII.

“Lomba yang dilaksanakan seperti da’i, azan, cerdas cermat, hafalan Alquran, pencak silat Persinas ASAD serta lomba mewarnai dari tingkat PAUD dan TPA,” bebernya.

Sementara Penasehat LDII Kabupaten Merauke Giyono SH mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya FAS dan pihak panitia yang bekerja dengan baik dan sukses. “Festival Anak Sholih seperti ini sangat positif dan konstruktif, oleh karenanya butuh perhatian dan support serta dukungan dari orang tua, pengurus dan pakar pendidik,” katanya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.