Polda Jambi Siap Kawal Seluruh Tahapan Pemilu 2024

pemilu 2024
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihaknya akan mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024.

JAMBI, LINES.id – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihaknya akan mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024. Salah satu tahapan krusial yang dimonitor Polda Jambi adalah rapat pleno verifikasi faktual perbaikan partai politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2024 tingkat provinsi, Sabtu (10/12/2022).

Rapat pleno tersebut memutuskan 9 (sembilan) parpol yang memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jambi. Setelah ditetapkan, kesembilan parpol tersebut tentu akan berusaha mendapat simpati dari masyarakat Jambi dengan menggelar berbagai kegiatan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Polda Jambi dan jajaran akan memantau dan mengawal seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh parpol. Pihak kepolisian akan memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, damai dan sehat, tanpa ada saling bersinggungan antar partai politik.

Baca juga: Ditlantas Polda Jambi Pantau Arus Lalu Lintas Perlintasan Truk Batubara

Menurut Irjen Rusdi, Polda Jambi beserta Polres/Ta jajaran juga akan melakukan pemetaan potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas pasca rapat pleno verifikasi faktual parpol ini.

“Kami akan optimalkan monitoring setiap kegiatan penyelenggara pemilu dan partai politik guna mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas,” ungkapnya saat di wawancara pada Sabtu (10/12/2022).

Kapolda Jambi akan memastikan pemilu 2024 di Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga bisa menghasilkan yang terbaik dalam pesta demokrasi tersebut.

“Ya kami akan kawal dan kerahkan seluruh tenaga untuk pengamanan pelaksanaan pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.