Ketua Golkar Jambi Maju Cawalkot 2024, Ini Komentar Pengamat Politik Noviardi

budi setiawan
Akademisi sekaligus pengamat politik Jambi Dr Noviardi Ferzi, berkomentar soal Budi Setiawan maju pada Calon Wali Kota Jambi 2024 mendatang.

JAMBI, LINES.id – Akademisi sekaligus pengamat politik Jambi Dr Noviardi Ferzi, turut berkomentar soal Budi Setiawan maju pada Calon Wali Kota Jambi 2024 mendatang.

Menurut Noviardi Ferzi yang juga merupakan Dosen STIE Jambi, ia mengatakan Budi Setiawan merupakan sosok yang humble dan punya daya juang yang tinggi.

“Budi Setiawan secara personal cukup baik yah, saya lihat pengamatan secara obyektif, dia punya daya juang yang bagus untuk politik, daya juangnya itu tinggi,” ucapnya.

“Selain daya juang yang dia punya, gaya komunikasinya juga cukup humble, artinya gaya komunikasinya soft. Iya kan, yang ketiga dia memiliki modal politik sebagai Ketua Golkar Kota Jambi,” ungkapnya.

Baca juga: Sosok Inspiratif, Budi Setiawan Jadi Pembicara Dies Natalis dan Reuni Akbar SMK PP Negeri Sembawa

Namun, Noviardi mengatakan Budi Setiawan juga memiliki kelemahan. Menurutnya, kapasitas Budi Setiawan untuk level kepala daerah belum teruji, khususnya kapasitasnya menghadapi pemilu.

“Pernahkah dia menjadi anggota dewan belum pernah, pernahkah dia nyaleg kan belum pernah, padahal ujian kepala daerah itu harusnya seperti itu. Tapi oke lah, hal itu bukan suatu syarat yang mutlak menjadi suatu ukuran,” katanya.

Tapi setidaknya, lanjut Noviardi, Budi Setiawan masih mengalami gejala popularitas, akseptabilitas, penerimaan dan elektabilitas yang relatif terbatas, “Jadi kalau Budi Setiawan bisa mengoptimalkan jaringan yang ia punya seperti Golkar, insan-insan olahraga secara sukarela, organisasi pemuda dan paguyuban, saya pikir Budi Setiawan yang wajib kita perhitungkan, modal sosial saya pikir dia punya dan oke,” pungkasnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.