Pengurus LDII Hadiri Pelantikan Pengurus IPSI Mimika

ipsi mimika
Pengurus DPD LDII Kabupaten Mimika menghadiri undangan pelantikan pengurus IPSI Mimika periode 2022-2026, Sabtu (17/9/2022).

TIMIKA, LINES.id – Pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika menghadiri undangan pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) periode 2022-2026 bertempat di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Papua, Sabtu (17/9/2022). Hadir dewan pembina H Edi W Soeryono SPd MPd MSi didampingi wakil ketua Fadly Go’o.

M Nurman Karupukaro resmi dilantik sebagai Ketua IPSI Kabupaten Mimika periode 2022-2026 oleh Ketua IPSI Papua Hj Waode Hanifa SH.

Dalam sambutannya, Waode Hanifa berharap KONI Mimika sebagai wadah dari cabang olahraga (cabor) bisa memperhatikan cabor pencak silat, mengingat pada PON 2021 lalu olahraga pencak silat sudah mengharumkan nama Papua dengan menyumbangkan satu medali emas.

Baca juga: LDII Manokwari Gelar Pengajian Pemantapan Qiroatus Sab’ah

“Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini sudah bisa menyelenggarakan kejuaraan guna mencari bibit-bibit atlet untuk dipersiapkan pada ajang PON di Sumatera dan Aceh mendatang,” pesan Waode.

Di tempat yang sama, ketua IPSI yang baru dilantik, M Nurman mengatakan dalam menghadapi tantangan memajukan IPSI, dalam waktu dekat IPSI bekerja sama dengan KONI akan melaksanakan Kompetisi Pencak Silat Piala Bupati, selanjutnya menyiapkan atlet untuk berlaga di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Jayapura.

Beberapa program yang sudah dipersiapkan oleh pengurus di antaranya, program pencak silat masuk sekolah, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memasukkan olahraga pencak silat dalam program ekstrakurikuler sekolah. “Selanjutnya bekerja sama dengan institusi TNI dan Polri, pencak silat bisa dimasukkan dalam bimbingan di setiap kesatuan, sehingga diperoleh atlet dari kesatuan,” ujar Nurman yang juga politisi Partai Gerindra.