Cooking Competition LDII Kota Palembang, Bekal Mandiri Generasi Muda

ldii kota palembang
DPD LDII Kota Palembang membekali generasi muda khususnya remaja putri melalui kompetisi memasak, Minggu (14/8/2022).

PALEMBANG, LINES.id – Program pemberian bekal generasi muda terus dilakukan DPD LDII Kota Palembang. Kali ini melalui PPG dan Bidang Pemberdayaan Perempuan LDII melaksanakan Cooking Competition di Gedung Serbaguna Sukawinatan, Minggu (14/8/2022). Dalam kompetisi memasak ini, sebanyak 20 tim berlomba menyajikan masakan yang bercita rasa nusantara.

H Rahmat Amrullah selaku dewan penasihat DPD LDII Kota Palembang menekankan pentingnya generasi muda untuk meningkatkan life skill yang nantinya akan berguna di masa yang akan datang. Khususnya bagi santriwati atau yang dikenal dengan keputrian LDII perlu meningkatkan keterampilan memasak.

Menurutnya, sebagai seorang perempuan walaupun memiliki kesibukan karir tetap harus bisa menjalankan kewajibannya nanti sebagai seorang istri. Selain itu dengan kemahiran memasak juga dapat melatih kemandirian generasi muda untuk menangkap peluang usaha di bidang kuliner.

Baca juga: Generus PAC LDII Kampung Kalisemen Memeriahkan HUT RI ke-77 Bersama Warga

“Kesempatan sebagai muda-mudi yang belum menikah harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan diri sehingga menjadi generasi yang unggul,” ujarnya.

Yani, juri Cooking Competition mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan keputrian LDII Palembang. Menurutnya program yang positif dan menarik dapat membentengi generasi muda khususnya perempuan dari pengaruh negatif kemajuan zaman.

“Kreasi masakan dari semua peserta sangat kreatif dan enak, mudah-mudahan dapat terus ditingkatkan dan banyak program-program menarik lainnya,” katanya.