Kabar Gembira, Erick Thohir Tambah 2.300 Kesempatan Magang di BUMN

Magang BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberi sambutan pada Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 “Berkarya Untuk Indonesia” bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022). (Foto: bumn.go.id)

JAKARTA, LINES.id – Menteri BUMN Erick Thohir membuka kesempatan lebih lebar kepada para milenial untuk berkontribusi di BUMN. Erick melihat begitu besar minat milenial untuk bergabung dan berkontribusi di BUMN usai rekrutmen bersama BUMN 2022 ditutup pada 25 April 2022 lalu.

“Rekrutmen kali ini akan ada 2.700 yang akan diterima. Tapi karena antusiasme yang luar biasa, maka saya sudah bicara dengan Direksi, akan ada (tambahan) 2.300 lagi kesempatan magang,” kata Erick.

Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan melanjutkan Seleksi Online Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. “Tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama lagi kita akan prioritaskan bagi yang sudah mendaftar. Tapi, kalian harus memberikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN,” tandas Erick. Dilansir bumn.go.id, pernyataan Erick disampaikan di sela-sela Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 “Berkarya Untuk Indonesia” bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut sekitar 2.000 peserta hadir fisik di lokasi, sedangkan puluhan ribu lainnya tampak hadir secara virtual melalui kanal YouTube Kementerian BUMN. “Kenapa kita mau merekrut kalian, karena kita mendorong milenial BUMN untuk menjadi komponen terbesar BUMN khususnya dalam menghadapi perubahan. Kita mau kalian menjadi keluarga kita karena hanya orang-orang terbaik yang dapat bergabung di BUMN. Jadi, kalian yang datang hari ini atau kalian yang diterima adalah orang-orang terbaik yang bisa membangun bangsa dan amanah,” ujar Erick.

Pada kesempatan itu Erick mengatakan, Indonesia diprediksi akan menjadi negara yang mendominasi kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045. Hal ini menjadikan peran BUMN sebagai katalisator pertumbuhan perekonomian Indonesia semakin penting dan memerlukan talenta terbaik bangsa untuk menjalankan transformasi.

“Sampai 2045 ekonomi kita akan terus tumbuh sehingga kita akan menjadi 4 negara terbesar di dunia dari sisi ekonomi. Karena itu, kita memerlukan Superhero baru, perlu juara-juara baru, kita semua di sini diberikan amanah yang luar biasa, orang-orang terbaik yang ada di Indonesia untuk memimpin BUMN di masa depan,” katanya.

Dikatakan Erick, keberlanjutan kepemimpinan penting untuk dimulai sedini mungkin. Oleh karena itu, BUMN memberi kesempatan selebar-lebarnya untuk generasi muda bisa bergabung di BUMN. Ia berencana meningkatkan jumlah milenial di BUMN mengingat jumlah penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh usia di bawah 35 tahun.

“Kehadiran generasi muda menjadi inspirasi sekaligus menjadi energi penggerak kemajuan dan transformasi BUMN dengan tuntutan dunia usaha yang semakin kompetitif,” pungkasnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.