Festival Anak Sholeh, Upaya LDII Pedan Siapkan Generasi Unggul

Festival Anak Sholeh LDII Pedan
PC LDII Kecamatan Pedan sukses menggelar agenda tahunan Festival Anak Sholeh, Minggu (15/5/2022)

KLATEN, LINES.id – Dalam rangka mempersiapkan generasi unggul, PC LDII Kecamatan Pedan menggelar Festival Anak Sholeh usia Paud dan SD, Minggu (15/5/2022). Festival Anak Sholeh (FAS) menjadi agenda tahunan LDII PC LDII Kecamatan Pedan yang pada gelaran kali ini dihadiri 200 peserta dan 20 pendamping dari 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kecamatan Pedan dan sekitarnya.

FAS PC LDII Pedan ini dihadiri langsung oleh Camat Pedan H Marjana SIP MH, ketua Badko LPQ Kecamatan Pedan Anwar Sutopo, Ketua PC LDII Kecamatan Pedan Suwarto SPd SD dan tamu undangan lainnya. Beberapa materi yang dilombakan di antaranya tahfidzul Quran, tartil Quran, nasihat agama, dan adzan.

Ketua PC LDII Pedan Suwarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa FAS bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu generasi yang profesional dan religius.

“Sesuai dengan moto pendidikan di dalam LDII, yaitu be theacher of the world (dadio gurune jagad/jadilah gurunya jagad), ini bisa diperoleh tentunya dimulai dari pembinaan sejak dini. FAS juga bertujuan agar generasi penerus bisa mewujudkan Tri Sukses Generasi penerus LDII, yaitu alim faqih, berahklaqul karimah dan mandiri, serta memiliki dan menerapkan 6 thobiat luhur, yakni rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah, mujhid muzhid,” papar Suwarto.

Baca juga: Ribuan Warga LDII Pedan Salat Idul Fitri di Lapangan Simpang Lima Jaya Sakti

Sementara itu, Camat Pedan H Marjana dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para pembina dari tingkat PAC sampai PC bersama ustaz/ustazah supaya selalu tetap membina para generasi penerus LDII sejak dini, karena mereka itu adalah aset dan generasi penerus.

“Kepada anak-anak, saya berpesan supaya lebih rajin lagi dalam beribadah, salat maupun membaca Alquran supaya menjadi anak sholih/sholihah yang hebat, tangguh, luar biasa dan islami,” harap Marjana.

Ketua Badko LPQ Kecamatan Pedan Anwar Sutopo pun berpesan kepada anak-anak supaya selalu meningkatkan amal ibada, meningkatkan salat, meningkatkan penderesan Alquran dan ukhwah islamiah antar TPQ se-Kecamatan Pedan. (Tony/Rizal PM)