PERSINAS ASAD Hadiri Rakor Porkab II Jayapura, Ini Hasilnya

PERSINAS ASAD
Pengurus PERSINAS ASAD Jayapura menghadiri Rakor IPSI Jayapura dalam rangka persiapan Porkab II, Rabu (10/5/2022)

SENTANI, LINES.id – Pengurus PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura menghadiri rapat koordinasi persiapan cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Jayapura.  Bertempat di Kantor Sekretariat Porkab Jayapura, Komplek Stadion Barnabas Youwe Sentani, Rabu (11/5/2022).

Pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) tersebut diinisiasi oleh pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jayapura, panitia inti cabor pencak silat dan dihadiri 9 (sembilan) pengurus perguruan pencak silat se-Kabupaten Jayapura. Di antaranya Perisai Diri, PSHT, PERSINAS ASAD, Naga Hitam, Kera Sakti, Tapak Suci, DPP, Pagar Nusa, dan Panca Asta.

Rakor tersebut bertujuan untuk mematangkan cabor pencak silat yang merupakan salah satu dari 23 cabor yang dipertandingkan dalam perhelatan Porkab II Kabupaten Jayapura. Rencananya akan dibuka pada tanggal 14 Juni 2022 dan pertandingan dihelat tanggal 15-19 Juni 2022.

Baca juga: Pengkab PERSINAS ASAD Bantul Gelar Konsolidasi dan Sosialisasi Program Kerja Tahun 2022

Selain itu, IPSI membagi atlet perguruan pencak silat untuk mewakili 9 (sembilan) distrik yang ikut cabor pencak silat. Sebanyak 16 nomor cabor, mempertandingkan kelas B-J putra, kelas B-K putri, dan kuota jumlah atlet yang berbeda-beda di masing-masing distrik.

Dalam rakor kali ini dipimpin langsung oleh Ketua IPSI Kabupaten Jayapura Alfius Demena ST MM dan didampingi oleh para senior persilatan di Jayapura.

Dalam sambutanya, Alpius Dimena berpesan kepada para pengurus perguruan supaya menyiapkan atlet-atlet terbaiknya sesuai kelas yang dipertandingkan. “Agar mendapatkan juara yang nantinya akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua yang direncanakan dihelat pada bulan November mendatang,” katanya.

Hadir dari PERSINAS ASAD Wakil Ketua Provinsi Papua Kapten Inf. Zainudin yang juga sekaligus sebagai panitia inti cabor pencak silat, Pengurus PERSINAS ASAD Kabupaten Jayapura diwakili oleh Bidang Promsar Didin Okta dan Bidang Lembaga Wasit dan Juri Ilcham Wahyudi. (dew)