Budi Setiawan Calon Wali Kota Jambi, Sosok Pemimpin yang Peduli dan Dermawan

Budi Setiawan
Budi Setiawan, Calon Wali Kota Jambi

JAMBI, LINES.id – Pemimpin daerah yang merakyat adalah pemimpin yang bisa “duduk sama rendah, berdiri sama tinggi” bersama rakyat. Bukan tanpa alasan kenapa mayoritas masyarakat memilih sifat merakyat sebagai kriteria pertama bagi calon pemimipin karena masyarakat menganggap calon pemimpin yang merakyat sebagai kriteria idaman dan yang utama.

Saat ini, nama Budi Setiawan adalah sosok calon pemimpin Kota Jambi yang menjadi buah bibir masyarakat Kota Jambi.

Dikutip dari media online Garis Bersama Rakyat, salah satu wartawannya mencoba mencari tau mengenai sosok yang dikenal dengan sebutan Buset ini. Ia berjalan di sekitaran Perumahan Vila Kenali Kecamatan Alam Barajo, wartawan pun mencoba bertanya kepada masyarakat perumahan pada Minggu, (8/5/2022).

Menurut Irham, warga perumahan Villa Kenali mengatakan sangat senang bila ada sosok pemimpin yang murah senyum dan low profile seperti Budi Setiawan.

“Budi Setiawan ya, wah beliau sangat dikenal murah senyum, ramah lagi mas,” kata Irham.

Tak hanya itu, Veri salah satu tokoh pemuda yang juga sangat mengenal sosok Budi Setiawan juga mengatakan mengenal baik saat di bangku kuliah di STIE Muhammadiyah.

“Budi Setiawan adalah dosen sayo bang di STIE Muhammadiyah, bagus orangnyo ramah pulo samo kami-kami waktu kuliah dulu,” ujar Veri.

Di tempat yang berbeda, Rosyid yang merupakan warga perumahan Kembar Lestari Kelurahan Kenali Besar juga mengatakan kalau sosok Budi Setiawan adalah orang yang peduli pada sesama dan dermawan.

“Sebulan yang lalu saya sakit, saya pun kaget tiba-tiba dia membantu biaya pengobatan saya, padahal saya kenal beliau belum sampai satu tahun dan teman-teman saya pun banyak yang bilang kalau beliau memang orang yang baik,” jelas Rosyid.