Mubaligh LDII Ikuti Sertifikasi Pembimbing Haji dan Umrah Kemenag RI

Mubaligh LDII
Mubaligh LDII mengikuti sertifikasi pembimbing haji dan umrah yang diselenggarakan Kemenag RI.

JAKARTA, LINES.id – Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia bekerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan FK KBIHU DPW Provinsi DKI Jakarta menggelar Sertifikasi Pembimbing Profesional Haji dan Umrah di Asrama Haji Jakarta, tanggl 19-26 Januari 2022.

Beberapa pemateri yang berkompeten dalam penyelenggaraan Manasik Haji dan Umrah dalam pelatihan ini di antaranya mantan Menag RI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2014 KH Lukman Hakim Saifuddin, Direktur Jenderal PHU Kemenag Republik Indonesia Prof Hilman Latief SAg MA PhD, Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Dr H Cecep Khairul Anwar MAg, Ketua FK KBIHU Provinsi DKI Jakarta KH Machdum HS MA, Dekan FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah H Suparto MEd PhD dan Prof Dr Hj Amany Lubis MA.

Baca juga: Peningkatan Keilmuan dan Kefahaman Keputrian, LDII Nabire gelar Kajian dan Praktik Peramutan Jenazah

Tujuan pemberian materi oleh narasumber ini adalah untuk lebih memperdalam materi Pembimbingan Manasik Haji dan Umrah.

Sebanyak 98 (sembilan puluh delapan) peserta yang mengikuti kegiatan ini. Adapun peserta selain dari utusan-utusan KBIHU yang tersebar di seluruh Indonesia adalah sebanyak 34 (tiga puluh empat) mubaligh yang berasal dari organisasi LDII di antaranya 3 (tiga) utusan dari Provinsi Papua dan 1 (satu) utusan dari Provinsi Papua Barat atas nama H Ilham Rusdi.