Kader LDII Proaktif Dukung Program Kerukunan yang Digagas FKUB Papua Barat

  • Bagikan
LDII Papua Barat
Rapat silaturahim bersama pengurus FKUB Papua Barat, bertempat di Aula Kanwil Kemenag Papua Barat, Rabu (20/10/2021).

MANOKWARI, LINES.id – Dalam rangka menjalin komunikasi antar umat beragama di Papua Barat, maka Kementerian Wilayah Agama Papua Barat mengadakan rapat silaturahim bersama pengurus FKUB Papua Barat, bertempat di Aula Kanwil Kemenag Papua Barat, Rabu (20/10/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, jajaran Kementerian Wilayah Agama Papua Barat di antaranya Kepala Kakanwil Kemenag Papua Barat, Ketua FKUB Pdt. Sadrak Simbiak SSi Teol, Sekretaris FKUB Ida Bagus Putu Chandi SH dan beberapa pengurus FKUB di antaranya Abraham Yumte, Frengky Buney dan lain-lain.

Selain itu hadir pula perwakilan Pemuda Lintas Agama (Pelita) Papua Barat yang baru dikukuhkan pada Rabu, 13 Oktober 2021, di antaranya 4 (empat) personel dari kader LDII di antaranya Toto Rizqi Darwinto, H Ilham Rusdi, Yusup Wibowo SPd dan Ridwan Budi Utomo.

Baca juga: LDII Hadiri Pengajian Akbar PHBI Manokwari

Rapat lebih membahas tentang indeks kerukunan di Indonesia dan cara mempertahankannya dimana pada tahun sebelumnya indeks kerukunan tertinggi di seluruh Indonesia diraih oleh Papua Barat, serta upaya-upaya meningkatkan dialog bersama kelompok masyarakat.

Pdt. Sadrak Simbiak melaporkan selain kegiatan pemuda FKUB juga sudah menjadwalkan FKUB go to school yang akan dimulai dari tingkat SMA karena di usia inilah sangat berpotensi terhasut oleh provokasi-provokasi negatif, serta pemaparan program lainnya.

H Ilham Rusdi wakil dari LDII melaporkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi upaya LDII membangun sinergitas sekaligus bersama membangun nilai-nilai kebarsamaan, nilai-nilai toleransi, nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, “Untuk itu LDII siap mendukung program-program kerukunan FKUB Papua Barat,” tukasnya.

  • Bagikan