Perkuat Silaturahim, LDII Papua Barat Konsolidasi ke Kabupaten Teluk Bintuni

  • Bagikan
LDII Teluk Bintuni
DPW LDII Papua Barat melakukan silaturahim dengan DPD LDII Kabupaten Teluk Bintuni.

BINTUNI, LINES.id – Dalam rangka terus membina warganya, DPW LDII Papua Barat tetap mengagendakan silaturahim pada warganya walaupun berada di pelosok pedalaman Papua.

Silaturahim melalui konsolidasi dilakukan dengan menempuh jarak 7 jam ( -+250 Km ) perjalanan dari Manokwari ibu kota Provinsi Papua Barat sampai ibu kota Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat-Minggu (8-10/10/2021).

Perjalanan melewati jalan-jalan yang sebagian terjal dan curam serta masih dalam kondisi tahap pematangan. Setelah semalam menginap esok harinya rombongan melanjutkan perjalanan ke Stengkol sebuah kawasan perkampungan transmigrasi dengan jarak tempuh selama 3,5 jam (-+ 90 Km ) dan melewati jalan yang masih dalam kondisi pengerasan.

Agus Budijanto SPd Ketua DPD LDII Kabupaten Teluk Bintuni melaporkan bahwa kegiatan konsolidasi ini dipusatkan di tiga titik yaitu di Kampung Barma 2 Distrik Mayado, Masjid Budi Luhur Bintuni Kota dan Masjid Baitul Izza SP 4 Banjar Ausoy Distrik Manimeri.

Baca juga: Warga LDII Sorong Sambut Kunjungan Kerja Presiden RI di Aimas Sorong

Konsolidasi diikuti secara antusias oleh seluruh warga LDII karena sudah hampir 2 (dua) tahun tidak dilakukan silaturahim mengingat masa pandemi Covid-19 yang melanda Papua Barat dan bahkan seluruh Indonesia.

Ustaz Rudi Hartono salah satu ulama DPW LDII Papua Barat yang ikut dalam rombongan berharap dengan konsolidasi ini warga LDII di Kabupaten Teluk Bintuni semakin bersemangat dalam melaksanakan ibadah walaupun mungkin pandemi belum berakhir dan keberadaannya jauh dari ibu kota Provinsi Papua Barat.

Ia menyampaikan nasihat yang intinya adalah يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ تَنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَامَكُمْ
“Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”. Dapat diartikan bahwa jadilah penolong-Nya agama Allah agar pertolongannya Allah itu datang dan ditetapkan dalam hidayah-Nya.

  • Bagikan