PengKab PERSINAS ASAD Nabire Ikuti Kejurnas Virtual dan Rakornas PERSINAS ASAD Tahun 2021 Secara Daring

  • Bagikan
Pegurus Persinas ASAD Kabupaten Nabire
Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Nabire

NABIRE, LINES.id– Bertempat di Studio Utama Padepokan Persinas ASAD Nabire Kamis, 07 Oktober 2021 Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Nabire turut mengikuti perhelatan Kejurnas Virtual dan Rakornas Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persinas ASAD Jakarta secara daring.

Kejurnas Virtual dan Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) PERSINAS ASAD tahun 2021, ini mengambil tema “Peningkatan Kinerja dan Prestasi PERSINAS ASAD melalui Perwujudan Acara, Rencana, Kerja, Kontrol (ARK2)”.

Brigjend TNI (Purn) Ir. Agus Susarso, M.Eng.Sc., M.M dalam arahannya menyampaikan bahwa Pencak silat merupakan pusaka leluhur dan bagian yang tidak terpisahkan dari kekuatan kehidupan bangsa Indonesia, yang di dalamnya memiliki aspek mental spiritual, bela diri, seni, dan olahraga.

Lebih lanjut Agus Susarso menerangkan bahwa Pencak silat telah menjadi bagian budaya bangsa dan sebagai bagian integral dari ketahanan nasional Indonesia. Melalui Kejurnas  Virtual ini kita  perlu inovasi dan semakin intens berlatih  membina para atlet untuk nantinya bisa berkontribusi mengharumkan nama Bangsa.

Tamu undangan yang terdiri atas perwakilan dari 10 Perguruan Historis Pencak Silat dan Perguruan Besar Pencak Silat turut hadir dalam pembukaan Kejurnas Virtual dan Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) PERSINAS ASAD tahun 2021 ini. Melalui momen ini Persinas ASAD ingin mengajak agar persaudaraan antar perguruan tetap terjalin dengan baik dan harmonis.

Ketua Umum PB IPSI yang diwakili oleh Wakil Ketua DR. Ir. H. Muhammad Taufiq, S.H, M.Sc dalam sambutannya saat membuka kegiatan Kejurnas Virtual dan Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) PERSINAS ASAD tahun 2021 menyampaikan bahwa Persinas ASAD ini merupakan sebuah perguruan baru di tanah air yang sepak terjangnya dapat dibanggakan, SDM nya banyak yang kompeten, pembinaan Atlet dari tingkat pusat sampai Kabupaten/Kota terprogram dan terstruktur dengan baik. Ibarat kendaraan Bus masih tergolong baru, mesinnya masih enak serta acsesoriesnya juga masih baik, sehingga enak untuk kegiatan.

Peserta Kejurnas Virtual Hadir secara Daring di studio masing-masing Provinsi

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persinas ASAD Kabupaten Nabire Niki Afidah Mukmin, ST yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa Persinas ASAD bisa menjadi pilot projek bagi IPSI maupun perguruan pencak silat lainya. Persinas ASAD sudah menjadi bagian dari IPSI, SDM yang krearif dan inovatif, serta punya ke- khasan dengan kegigihan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi, serta kreatif dalam teknik. “Yang terpenting Persinas ASAD punya budi luhur, saling menghargai serta karakter yang baik”, ujarnya.

Selanjutnya kami Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Nabire Mendoakan kiranya Atlet -atlet Persinas ASAD yang mewakili Provinsinya masing-masing dalam pertandingan di event Nasional PON XX Tahun 2021 di tanah Papua kali ini, Allah SWT selalu memberikan keamanan, keselamatan, kesehatan, dan kelancaran, sehingga bisa juara mengharumkan Provinsinya masing-masing.

  • Bagikan