JOGJAS 2019: Persiapkan Generasi LDII Siap Hadapi Tantangan Zaman

YOGYAKARTA, LINES.id – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berkomitmen untuk mewujudkan generasi penerus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri. Sebagai perwujudan dari hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII kota Yogyakarta menyelenggarakan Jogja Jambore Anak Sholeh (JOGJAS) 2019. Acara tersebut dilaksanakan di komplek masjid Baitul Hamdi Jalan Sidobali No 15A, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta, Minggu (08/12).

Tercatat lebih dari 100 generus usia PAUD-TK-SD-SMP turut serta meramaikan acara tersebut. Turut hadir pula ketua DPD LDII Kota Yogyakarta Sudarsono, para dewan guru pendamping kelompok Kegiatan Belajar Mengaji (KBM) dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta orang tua generus.

Sudarsono menyampaikan bahwa perkembangan zaman yang sangat pesat ini terutama di bidang teknologi dapat menimbulkan dampak negatif bagi anak-anak. Dampak negatif muncul apabila tidak disikapi dengan baik. “Oleh karena itu acara JOGJAS penting dilaksanakan untuk meningkatkan kefahaman agama dan membina generus agar  terhindar dari dampak rusaknya zaman,” ucapnya.

“Dengan diadakannya pembinaan generus sejak usia dini, diharapkan mereka bisa menjadi anak yang sholih, alim faqih, berakhul karimah, dan mandiri,” kata Mukhlis, salah satu pembina KBM.

Perlombaan Cerdas Cermat Agama JOGJAS 2019

JOGJAS diisi dengan berbagai macam musabaqoh. Diantaranya Musabaqoh Tartil Quran, Musabaqoh Hifdzil Quran, Musabaqoh Adzan, Musabaqoh Tausiyah, Musabaqoh Tafsir Quran, serta lomba Cerdas Cermat Agama. Selain itu juga diadakan lomba mewarnai, pelatihan pembuatan kerajinan menggunakan barang-barang bekas, serta kompetisi film pendek tentang meneladani sifat Nabi SAW. Peseta musabaqoh adalah generus dari jenjang PAUD sampai SMP dari KBM yang berada di setiap PAC LDII.

“Harapan kami, anak-anak caberawit yang masih kecil ini nantinya di masa depan siap untuk mengemban tongkat estafet pembinaan generasi muda,” Sudarsono menambahkan.

Acara yang dilaksanakan sejak Minggu pagi tersebut berlangsung dengan meriah. Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya masing-masing musabaqoh. Jogja Jambore Anak Sholih merupakan acara pembinaan generus khususnya usia dini yang rutin diadakan setiap tahun.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.