Persinas ASAD Gowa Latihan Rutin Sekaligus Bakti Sosial

  • Bagikan
Persinas ASAD Gowa
Pesilat Persinas ASAD Gowa melakukan latihan rutin dalam rangka menjaga stamina, Minggu (26/9/2021)

GOWA, LINES.id – Perguruan Silat Nasional atau Persinas ASAD Gowa melakukan latihan fisik bersama di Pantai Tanjung Merdeka Makassar, Minggu (26/9/2021) pagi.

Di era seperti saat ini, salah satu kunci sukses atlet adalah memiliki fisik yang prima, tak terkecuali atlet pencak silat atau pesilat. Untuk mewujudkan hal itu, pesilat harus disiplin membentuk dan menjaga kemampuan fisiknya. Sekalipun di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, para pesilat perlu tetap menjaga level kebugaran fisiknya agar tetap prima.

Pentingnya kondisi fisik atlet memegang peranan yang sangat penting dalam suatu program latihan. Program latihan kondisi fisik haruslah direncanakan secara baik dan sistematis, ditujukan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fungsional dari sistem tubuh sehingga memungkinkan atlet untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Baca juga: Usai Vakum, Pengran Persinas ASAD Distrik Prafi Memulai Latihan Rutin

Saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Ketua Pengcab Persinas ASAD Gowa Didi Kurnia ST mengatakan, “Kegiatan yang diikuti oleh 7 orang pelatih dan 50 orang pesilat ini adalah merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga fisik agar tetap prima,” katanya.

Persinas ASAD Gowa
Latihan rutin Persinas ASAD Gowa dirangkaikan dengan bakti sosial membersihkan sampah.

Selain diisi dengan kegiatan latihan fisik, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial berupa membersihkan sampah-sampah yang berada di pesisir pantai. “Ini semua dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tentang menjaga kebersihan dan penanggulangan sampah utamanya di area publik,” tutup Didi. [LIM/LINES]

  • Bagikan