LDII Hadiri Rapat Pleno MUI Kota Mojokerto, Ini Hasilnya

  • Bagikan
LDII Mojokerto
Wakil Ketua DPD LDII Kota Maojokerto menghadiri rapat pleno MUI, Senin (22/3/2021)

MOJOKERTO, LINES.id – Ir H Sulistyo selaku pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Mojokerto dan pengurus MUI Kota Mojokerto lainnya berkumpul di Pondok Pesantren (Ponpes) As-Shohiliyah. Ponpes yang terletak di Kota Mojokerto ini merupakan salah satu Ponpes terbesar di kota onde-onde.

KH Rofi’i Ismail selaku ketua MUI Kota Mojokerto hadir dalam rapat pleno tersebut, Senin (22/3/2021). Rapat pleno dihadiri 34 orang menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya penyempurnaan beberapa pengurus yang berhalangan tetap, rekomendasi kepada Pemerintah Kota Mojokerto mengenai Perda Makanan dan Minuman yang halal, persiapan kegiatan Ramadan, dan penyusunan program kegiatan masing-masing bidang.

Baca juga: Bupati Tabanan Salut dan Apresiasi Program LDII Mereresik

Baca juga:  Vital Bagi Stabilitas Bangsa, LDII Komitmen Jaga Ketahanan Pangan

 

Adapun rekomendasi hasil keputusan MUI ini akan dibawa ke Pemkot Mojokerto terutama yang berkaitan dengan Perda Makanan dan Minuman.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Kota Mojokerto H Sulis mengatakan perencanaan program kegiatan MUI Kota Mojokerto merupakan langkah strategis dalam rangka mengembangkan peran MUI di masyarakat Mojokerto. Di antaranya adalah rekomendasi ke Pemerintah Kota Mojokerto dalam Perda sertifikat halal untuk makanan dan minuman.

“Semoga dengan adanya perda nanti masyarakat akan merasa terlindungi dari makanan dan minuman yang tidak sesuai dengan syar’i,” harapnya.

  • Bagikan