LDII Pasangkayu Terima Silaturahmi Polda Sulbar, Bersama Wujudkan Kamtibmas

LDII Pasangkayu
DPD LDII Kabupaten Pasangkayu menerima kunjungan tim Polda Sulawesi Barat, Kamis (4/2/2021)

PASANGKAYU, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pasangkayu menerima kunjungan tim intel Polda Sulawesi Barat di sekretariat DPD LDII Pasangkayu, Kamis (4/2/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Pasangkayu periode 2021- 2026.

“Sebelumnya kami silaturahmi dengan ketua MUI Kabupaten Pasangkayu kemudian dilanjutkan ke DPD LDII Kabupaten Pasangkayu. Silaturahmi dilakukan untuk menangkal isu SARA dan menjaga kamtibmas,” ungkap Bripka Aswar.

Bripka Tri Awan turut menimpali bahwa hal utama yang perlu dilakukan adalah membangun silaturahmi antar ormas. “LDII adalah ormas yang mempunyai legalitas dan program yang jelas serta tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” katanya.

Suasana silaturahmi nampak akrab, terlebih karena Bripka Hariadi pernah menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Kumasari, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu selama delapan tahun.

Baca juga: Hari Libur, LDII Bali Berbagi dengan Kaum Duafa di Tabanan

Baca juga: Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab: Kami Buka Pintu Lebar Kerja Sama dengan LDII

 

LDII Pasangkayu
Pemberian bantuan operasional oleh Polda Sulbar kepada DPD LDII Pasangkayu.

Di akhir perbincangan, Bripka Hariadi memberikan saran dan masukkan supaya jalinan antara LDII di Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Pasangkayu dan Polda Sulawesi Barat (Sulbar) terus terjalin dan ditingkatkan. Ia juga berencana mengadakan kegiatan dengan mengundang LDII.

Silaturahmi Polda Sulbar-LDII

Sementara itu, Lukman Efendi SPd selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Pasangkayu menyambut baik kunjungan tim intel Polda Sulbar. “Semoga melalui silaturahmi ini semakin mempererat jalinan ukhuwah antara LDII dan ormasi lain di Sulawesi Barat,” harap Lukman.

Silaturahmi di akhiri dengan foto bersama dan pemberian bantuan operasional dari tim Polda Sulbar untuk DPD LDII Kabupaten Pasangkayu.

“Kami atas nama keluarga besar DPD LDII Kabupaten Pasangkayu mengucapkan terima kasih atas silaturahmi, masukan, saran dan bantuan operasional untuk memaksimalkan program kerja kami,” tutup Lukman.

Turut mendampingi pengurus harian DPD LDII Pasangkayu di antaranya wakil sekretaris Marudiyanto, bendahara H Edi Purwanto, dan anggota bidang dakwah ustaz H Mukmin.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.