UMI Mantapkan Seleksi Penerima Beasiswa OSC 2021

Beasiswa OSC
Rapat pelaksanaan seleksi Beasiswa OSC 2021 kerja sama UMI - MEDCOM.id, Jumat (11/12/2020)

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali akan menyeleksi calon mahasiswa penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) kerja sama MEDCOM.id. Untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan, Panitia Pelaksana yang di komando langsung Wakil Rektor I bidang Akademik Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM menggelar Rapat Pertemuan di Ruang Rapat Senat Gedung Menara UMI Lt. 9, Jalan Urip Sumohardjo Km. 05 Makassar, Jumat (11/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut, panitia membahas teknis pelaksanaan ujian wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020.

Turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik UMI Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM selaku Ketua Pelaksana Seleksi Beasiswa OSC 2021 kerjasama UMI-Medcom.id, Wakil Rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama UMI Prof Dr Ir H Muh Hattah Fattah MSi selaku Sekretaris Pelaksana Seleksi Beasiswa OSC 2021 kerjasama UMI-Medcom.id, para Wakil Rektor dan Tim Penguji Seleksi Beasiswa OSC 2021 kerjasama UMI-Medcom.id, dan panitia.

Baca juga: Tertarik dengan Pendidikan Moral Padanglampe, IAIN Ternate Silaturahmi ke UMI

Baca juga: Rektor UMI Jadi Keynote Speaker pada KOPEMAS Universitas Islam Malang

 

Beasisw OSC
Peserta rapat seleksi Beasiswa OSC 2021
Seleksi Wawancara

Wakil Rektor I Bidang Akademik UMI Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa calon penerima beasiswa yang lolos pada tahap wawancara berjumlah 70 orang dari 17 Provinsi.

Hanafi mengatakan bahwa tahapan seleksi I dan II sudah dilakukan oleh Medcom, dan saat ini memasuki tahap III dan tahap IV yang akan dilakukan oleh UMI. Peserta yang akan diterima sebagai penerima beasiswa OSC 2021 berjumlah 20 orang yang memiliki kualitas dibuktikan dengan dokumen akademik dan dokumen non akademik yang dimiliki oleh peserta.

“Selain syarat dari Medcom.id, UMI dalam penentuan itu juga melakukan seleksi wawancara. Paling tidak mahasiswa yang diterima itu bisa kita pahami perilakunya, karakternya. Wawancara jadi poin penting,” jelas alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Karakter, merupakan kekuatan utama UMI. Dengan pembentukan dan penguatan karakter di UMI, Hanafi yakin lulusan UMI ialah lulusan yang berkualitas.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.