Tak Akui Kemenangan Biden, Ini Alasan Trump

Trump Biden
Donald Trump (Foto: usatoday.com)

JAKARTA, LINES.id – Sebelum proyeksi kemenangan Biden keluar, Trump mengatakan bahwa Joe Biden terlalu terburu-buru sebagai pemenang setelah jaringan televisi mengumumkan kemenangan Demokrat.

“Kita semua tahu mengapa Joe Biden bergegas untuk berpura-pura sebagai pemenang, dan mengapa sekutu medianya berusaha keras untuk membantunya, mereka tidak ingin kebenaran terungkap,” kata Trump.

Untuk itu, Presiden petahana Amerika Serikat Donald Trump menolak untuk mengakui kemenangan presiden terpilih Joe Biden. Menurut Trump, pemilihan presiden ini masih jauh dari selesai. “Fakta sederhananya adalah pemilihan ini masih jauh dari selesai.”

Dilansir CNNIndonesia, Trump menggarisbawahi bahwa negara belum mensertifikasi hasil, dan kampanyenya telah membuat beberapa tantangan hukum yang sah yang dapat menentukan pemenang akhir. Namun, hasil yang hampir lengkap yang dikeluarkan oleh setiap negara bagian menunjukkan keunggulan yang tidak dapat disusul dari Biden.

Baca juga: Ini Alasan 3 Jaringan Media AS Putus Siaran Langsung Pidato Trump

Baca juga: Partisipasi Pilpres AS Tinggi, Biden Pecahkan Rekor Suara Terbanyak

 

Trump mengklaim bahwa di Pennsylvania, pengamat jajak pendapat dari Partai Republik tidak diizinkan untuk menonton proses penghitungan. Tidak ada bukti penyalahgunaan pemilu yang muncul, meskipun pengaduan telah diajukan di banyak negara bagian, terutama tentang akses yang tidak memadai untuk mengamati penghitungan suara.

Beberapa anggota Kongres dari Partai Republik berdiri teguh di belakang presiden, termasuk Senator Lindsey Graham yang bersikeras bahwa tuduhan yang dapat dipercaya tentang penyimpangan dan pelanggaran pemilihan harus ditanggapi dengan serius dan diselidiki, bukan disembunyikan.

“Hasil pemilu tidak ditentukan oleh media tetapi penghitungan suara yang bersertifikat dan akurat,” katanya.

Sementara itu, CNN Projection telah mengumumkan kemenangan Joe Biden setelah dia berhasil memenangkan pemilihan suara di negara bagian Pennsylvania dan mengantongi 273 suara elektoral.

Sekitar 3 jam berselang, Nevada pun mengumumkan kemenangan Biden yang kini unggul 279 suara elektoral.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.