Safari Salat Jumat, Kapolsek Palu Selatan Ajak Warga LDII Tidak Terprovokasi Demo

LDII
Bhabinkamtibmas Aipda Tri Cahyono saat memberikan pengarahan kepada warga LDII, Jumat (9/10/2020).

PALU, LINES.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Palu Selatan AKP Dade Abdullah SH melaksanakan Safari Salat Jumat pada salah satu masjid binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jumat (9/10/2020). Yakni Masjid Shirotol Mustaqim Jalan Zebra Raya No. 32, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Turut mendampingi Kapolsek yakni Wakapolsek Palu Selatan AKP H Nurlan SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan Aipda Tri Cahyono. Safari Salat Jumat bertujuan untuk mendekatkan diri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Dalam kunjungannya, AKP Dade Abdullah SH menerangkan bahwa ia ditugaskan sebagai Kapolsek baru di wilayah Sektor Palu Selatan. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan salat jumat yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di Masjid Shirotol Mustaqim.




Baca juga: Kakanwil Kemenang Sultra Siap Hadir Pada Muswil LDII Sultra

Baca juga: Pj Ketum LDII Bicara Posisi Strategis Ormas Islam dalam Kontribusi Membangun Bangsa

 

LDII
Safari Salat Jumat oleh Kapolsek, Wakapolsek, dan Bhabinkamtibmas di masjid binaan LDII, Jumat (9/10/2020).

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan salat jumat di sini. Tadi saya sebelum masuk komplek masjid ada petugas yang mengecek suhu, dan yang membuat saya kagum kalau wudhu di sini itu krannya otomatis, jadi tidak perlu lagi membuka dan menutup kran. Serta jamaah disini tertib memakai masker dan menjaga jarak saat mendengarkan khotbah,” ujar Kapolsek Dade.

Dalam kunjunganya, ia mengajak warga LDII untuk tidak terprovokasi atas video-video yang viral di media sosial saat demo di Gedung DPRD Sulawesi Tengah.

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebentar lagi akan berlangsung. Kapolsek Dade berharap agar semua masyarakat bisa menjaga kerukunan dalam Pilkada nanti. (Zein/LINES)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.