Berbagi dengan Santri, Anggota DPR RI Serahkan Bantuan ke Ponpes Al Barru

Ponpes Al Barru
Bantuan paket sembako dari Anggota DPR RI Hj Endang Maria Astuti kepada santri Ponpes Al Barru, Minggu (25/4/2021)

WONOGIRI, LINES.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru, Bulusulur, Wonogiri menerima bantuan paket sembako dari Anggota DPR RI Hj Endang Maria Astuti SAg SH MH. Sebanyak 40 paket sembako, paket kitab (Alquran dan juz amma), dan sarung diserahkan secara simbolis di halaman Ponpes Al Barru, Minggu (25/4/2021).

Kegiatan berbagi dengan santri ponpes ini sudah dilakukannya rutin setiap tahun saat bulan ramadan. “Ini sebagai bentuk rasa syukur nikmat dan kepedulian terhadap mereka yang sangat membutuhkan terutama saat pandemi Covid-19. Salah satunya santri di Ponpes Al Barru yang memiliki santri kurang lebih 200 anak tentunya membutuhkan bantuan pangan dan operasional,” katanya.

Ponpes Al Barru
Anggota DPR RI Hj Endang Maria Astuti

Usai menyerahkan bantuan di Ponpes Al Barru, ia juga akan melanjutkan pembagian langsung ke masyarakat. Harapannya, ia mengetahui langsung kondisi dan kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Berkah Ramadan, LDII Manggala Bagi Takjil Gratis

Baca juga: Kunjungi Ponpes Wali Barokah, Komandan Kodim 0809 Siap Bekali Santri Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

 

Sementara itu, Ketua Ponpes Al Barru Agung Susanto SE mengatakan, “Ini sebagai bentuk kepekaan sosial, saling peduli dan sinergi dengan para legislator untuk berbagi membantu mereka yang membutuhkan terutama saat ramadan. Hari ini juga sembako dan kitab akan segera kami salurkan,” jelasnya.

Bantuan tersebut, kata Agung, akan diberikan kepada santri kurang mampu. Pihaknya bersyukur masih banyak tokoh masyarakat yang peduli dengan generasi muda yang menimba ilmu di Ponpes Al Barru.

“Anak-anak sudah lama tidak menyambangi keluarganya karena adanya pandemi Covid-19, tentu membutuhkan perhatian dan bantuan dari semua pihak mulai dari kebutuhan pokok dan peralatan selama di pondok. Alhamdulillah masih ada yang peduli,” tutupnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.