Wow, Terkuak Harta Keluarga Raja Salman Rp 21.000 T

Keluarga Raja Salman
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud (Foto: kompas.com)

Masih ada lagi. Raja Salman memiliki perkebunan mewah lain yang dikenal sebagai Istana Erga. Istana ini terkenal dengan lantai mozaiknya yang menakjubkan dan ukiran unik di langit-langitnya yang tinggi dan dindingnya yang besar.

Sementara itu, putra mahkota MBS juga tak kalah mewah. Putra mahkota yang dipercayai sebagai pemain utama kebijakan Saudi memiliki Istana senilai US$ 300 juta atau setara Rp 4,2 triliun di Prancis yang tak kalah mewah dengan istana kerajaan raja di Saudi. Istana itu telah disebut sebagai salah satu rumah termahal di dunia. Istana ini bergaya Prancis tetapi juga sangat modern dengan lapangan tenis dan squash.

Halaman taman membentang seluas sekitar 50 hektar. Memiliki parit-parit berisi air mancur yang bisa dibuat tampak berwarna-warni dengan pencahayaannya. Memiliki jacuzzi mewah dan kolam renang tanpa batas yang besar.

Setidaknya ada 10 kamar tidur, dan masing-masing sangat luas, dengan luas sekitar 50.000 kaki persegi. Selain itu ada klub malam, sound system, dan gudang anggur memberikan pengalaman unik bagi para tamu pangeran.

Kekayaan MBS

Tak hanya itu, MBS juga memiliki superyacht bernama Serene, yang dianggap sebagai salah satu yacht termahal di dunia. Biayanya sekitar US$ 500 juta (Rp 7 triliun), dan dapat menampung hingga 24 tamu dan sekitar 52 anggota kru.

Baca juga: Dua Raksasa Teknologi AS Suntik Dana Segar ke Bukalapak dan Tokopedia

Baca juga: Lirik Pasar Asia, Google Tanam Saham di Tokopedia

 

Yacht atau kapal pesiar mewah itu memiliki jacuzzi sehingga pangeran dan tamunya dapat memiliki waktu santai saat berada di kapal pesiar. Selain itu, ia memiliki gantungan helikopter dan dua helipad sehingga sang pangeran dapat terbang kapan pun dia mau.

Selain itu putra mahkota juga seorang pengagum seni. Ia dikenal memiliki lukisan Salvator Mundi karya Leonardo da Vinci. Pangeran membeli ini dengan harga sekitar US$ 450 juta atau setara Rp 6,3 triliun dalam lelang rahasia.

Sementara itu Pangeran Alwaleed bin Talal mungkin adalah keponakan raja Arab Saudi, tetapi kekayaannya yang terkumpul bahkan lebih dari putra mahkota. Keponakan raja lebih tertarik pada real estat dan hotel daripada memiliki istana.

Dia dikenal memiliki hotel termahal di seluruh dunia, termasuk The Four Seasons, Monte Carlo Grand Hotel Monaco, sebuah hotel mewah di Seychelles, dan Savoy Hotel di London.

Tapi sebentar, masih ada lagi!

Dia juga memiliki sekitar tiga properti istana di Arab Saudi. Salah satu properti ini adalah istana Kerajaan yang bernilai sekitar US$ 130 juta (Rp 1,8 triliun). Selain itu ada resort dan pesawat jet pribadi berbadan lebar Boeing 747-400. Tak hanya itu, Beliau juga perhiasan yang memukau dan masif serta mobil yang berhiaskan berlian.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.