Peduli Pencegahan Covid-19, Camat Alam Barajo Kunjungi Posko PPKM RT 45 Kenali Besar

  • Bagikan
Posko PPKM
Camat Alam Barajo kunjungi Posko PPKM di RT 45 Kenali Besar, Sabtu (20/2/2021).

KOTA JAMBI, LINES.id – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 kembali menegaskan bahwa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertujuan menurunkan angka kasus aktif dan meningkatkan angka kesembuhan.

Untuk itu di tingkat desa/kelurahan didirikan Pos Komando (Posko) PPKM sesuai dengan UU No. 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan.

Camat Alam Barajo Jauharul Ihsan SH KP berkesempatan melakukan kunjungan ke Posko PPKM yang ada di RT 45 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Sabtu (20/2/2021).

Jauharul menjelaskan, kunjungan kali ini untuk memastikan kesiapan perlengkapan yang semestinya disiapkan di Posko PPKM tingkat kelurahan dan mengimbau agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Saya berharap Posko PPKM bisa berjalan maksimal dan selalu bekerja sama antara perangkat RT dan warga, jangan lupa selalu menjalankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Ketua RT 45 Kenali Besar Dirikan Posko PPKM

Baca juga: Peduli Korban Musibah Kebakaran, Senkom Jambi Bagikan Sembako

 

Posko PPKM
Kunjungan Camat Alam Barajo ke Posko PPKM di RT 45 Kenali Besar, Sabtu (20/2/2021).

Jauharul juga menambahkan, sesama warga harus saling peduli dan memperhatikan demi menjaga situasi di lingkungan tetap kondusif, aman dan terkendali.

“Diharapkan dengan adanya Posko PPKM ini penularan Covid-19 hingga di tingkat terkecil dapat dikendalikan bersama oleh masyarakat, karena klaster keluarga masih menjadi sumber penularan yang banyak terjadi di masyarakat,” tambahnya.

Posko PPKM Langkah Awal Pencegahan Covid-19

Di tempat yang sama, Lurah Kenali Besar Hamdani SH berpesan agar Posko PPKM menjadi langkah awal informasi terkait pencegahan Covid-19 yang selanjutnya akan diteruskan ke Gugus Tugas Kota Jambi.

“Dibutuhkan kolaborasi erat seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program Posko PPKM ini, dan saya mengingatkan agar relawan dan masyarakat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga resiko penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kenali Besar Aipda R Bagariang dan Babinsa Kenali Besar Serda Taufik Abu Alam siap membackup jika diperlukan sewaktu-waktu.

Baca juga: Dir Binmas Polda Jambi Terima Silaturahmi Kades Tambang Emas

Baca juga: Kapolresta Jambi Terima Kunjungan Senkom Kota Jambi

 

“Saya dan babinsa standby jika dibutuhkan kapanpun, hubungi kami secepatnya kami pasti meluncur ke lokasi,” jelas Bagariang.

Dalam kunjungan kerja Camat dan Lurah ini, selaku Ketua RT 45 Kenali Besar Jumardin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh camat, lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat.

“Terima kasih pak atas kunjungannya, saya sangat senang selalu mendapat dukungan dari camat, lurah, TNI, Polri dalam menjalankan tugas misi kemanusiaan ini,” ungkapnya.

Semoga wabah virus Covid-19 cepat hilang di Provinsi Jambi sehingga pemerintah dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya.

  • Bagikan

Comment