Silaturahmi, Ketua MUI Bone Ajak LDII Dukung Persatuan dan Kesatuan

  • Bagikan
MUI LDII
Silaturahmi DPD LDII Kabupaten Bone dengan Ketua MUI Kabupaten Bone, Rabu (17/2/2021)

BONE, LINES.id – Pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bone bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bone, Rabu (17/2/2021).

Silaturahmi diterima Ketua MUI Kabupaten Bone AG Prof Dr H Muhammad Amir HM MAg di Kantor Sekretariat MUI Kabupaten Bone, Aula Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan tersebut, hadir Wakil Sekretaris MUI Kabupaten Bone Muhammad Alamsyah SPdI MPdI.

Prof Muhammad Amir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus LDII. “Kami terbuka sekali untuk bapak menyampaikan hal-hal yang akan disampaikan. Secara struktural MUI tidak berada di atas LDII, karena struktur LDII ada sampai di tingkat pusat. Tetapi, secara fungsional memang perlu ada komunikasi dengan MUI dalam fungsi kita mengembangkan agama,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak LDII Bone sebagai ormas ikut mendukung aktivitas islam, mendukung persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai dalam perbedaan paham. Terkait perbedaan dalam pengaderan itu disilakan. Selama perbedaan itu masih bisa ditolerir.

Prof Muhammad Amir sangat berharap agar kedepannya para pengurus LDII lebih intens lagi dalam berkomunikasi dengan MUI. “Insya Allah Ketua MUI Bone siap menghadiri undangan pengajian LDII untuk menyampaikan tausiyah,” katanya.

Baca juga: Selain Menimba Ilmu Agama, Pemuda LDII Sengka Giat Ikuti Program Kesehatan

Baca juga: Jelang Pengukuhan, LDII Silaturahmi dengan MUI Kabupaten Mimika

 

Program LDII
MUI LDII
Silaturahmi DPD LDII Kabupaten Bone dengan Ketua MUI Kabupaten Bone, Rabu (17/2/2021)

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Bone Masjaya SSos MSi menyampaikan kegiatan DPP LDII kepada Ketua MUI Kabupaten Bone. “Adapun yang kami sampaikan, mulai dari amanat DPP LDII pada Februari 2021. Yang lebih penting kami sampaikan bahwa LDII Kabupaten Bone Insya Allah akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Mei atau Juni 2021,” jelas Masjaya.

Selain menyampaikan program DPP LDII dalam audiensi, Ketua LDII Kabupaten Bone juga menginformasikan pengajian rutin 2 kali sepekan di tingkat Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kabupaten Bone. Termasuk program pembinaan generasi penerus mulai dari tingkat PAUD, pra remaja, remaja, hingga manula.

Turut hadir pengurus DPD LDII Bone, Wakil Ketua Wilham SP, sesepuh LDII Bone Andi Bahar Jufri SH MSi, Dewan Penasihat Sugianto Abdillah Rasyid, dan pengurus bidang dakwah LDII Bone Muhasyim.

Dalam silaturahmi ini, Masjaya menyerahkan Majalah Nuansa Persada kepada Ketua MUI Bone. Audiensi ditutup dengan foto bersama antara pengurus MUI Bone dengan Pengurus DPD LDII Bone.

  • Bagikan

Comment