Selain Menimba Ilmu Agama, Pemuda LDII Sengka Giat Ikuti Program Kesehatan

  • Bagikan
LDII Sengka
Sosialisasi kesehatan oleh Puskesmas Bontonompo 1 kepada pemuda PAC LDII Desa Sengka, Kamis (18/2/2021)

GOWA, LINES.id – Selain giat mengadakan pengajian kitab suci Alquran dan Alhadist untuk memperdalam ilmu agama, Pemuda Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Sengka Bontonompo Selatan juga giat mengikuti program kesehatan. Salah satunya kegiatan sosialisasi dengan tema “Pengenalan HIV AIDS bagi Remaja” yang dirangkaikan dengan Distribusi Vitamin penambah darah bagi remaja putri.

Kegiatan berlangsung di Masjid An Nur diikuti lebih dari 30 peserta, Kamis (18/2/2021) pagi. Sosialisasi menghadirkan pemateri Ahmad Hariadi SKM dan Titi Setiyawati SKM dari Puskesmas Bontonompo 1.

Acara dibuka langsung oleh Pengurus PAC LDII Desa Sengka Muh Fajar SPd. Dalam acara tersebut, juga turut dihadiri Bidan Desa Sengka Hj Kurniati Amin SSos ST.

Baca juga: Jelang Pengukuhan, LDII Silaturahmi dengan MUI Kabupaten Mimika

Baca juga: Silaturahmi dengan Kepala Kantor Kemenag, LDII Tabanan Tegaskan Komitmen Merawat Toleransi

 

Hadi menuturkan, “Dari hasil pengamatan di beberapa sekolah yang kami kunjungi, terlacak beberapa remaja yang berpotensi terjerumus dalam perbuatan yang dapat menimbulkan HIV. Untuk itu, perlu wawasan mendalam bagi para remaja guna meningkatkan kesadaran sejak dini,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi semangat teman-teman Pemuda LDII ini, karena turut mendukung program kesehatan pemerintah. “Rencana ke depannya akan kami buat Posyandu remaja di Kecamatan Bontonompo Selatan. Sehingga di sini akan menjadi role model bagi komunitas dan instansi lainnya,” tambah Hadi.

Sementara itu, Budiman SPd salah satu peserta yang turut hadir berharap program seperti ini terus berlanjut ke depannya mengingat urgensi materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan relevan dengan generasi muda.

  • Bagikan

Comment