Sukseskan Program Pemerintah, Gamaru Lakukan Ini

  • Bagikan
Gamaru
Gamaru turut menyukseskan program pemerintah yakni Jumat Bersih, Jumat (21/1/2021)

LAMPUNG, LINES.id – Tradisi gotong royong adalah kepribadian masyarakat Indonesia. Melalui gotong royong, pekerjaan berat menjadi ringan, sesuatu yang mustahil bisa menjadi kenyataan, bisa terwujud dalam waktu yang cepat, murah dan bermanfaat. Untuk itu, gotong royong harus selalu digalakkan agar tetap terjaga.

Sadar akan hal itu, warga yang tergabung dalam organisasi Gabungan Masyarakat Gaya Baru (Gamaru) di Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, turut menyukseskan program rutin pemerintah yakni Jumat bersih, Jumat (22/1/2021).

Dalam kegiatan Jumat bersih kali ini masyarakat bergotong royong membersihkan fasilitas umum seperti jalanan kampung, lingkungan sekitar kantor Camat dan lapangan sepakbola. Selain membersihkan lingkungan, tujuan dari kegiatan ini juga dimaksudkan agar tali silaturahmi dan komunikasi terjalin dengan baik.

Gamaru
Gamaru turut menyukseskan program pemerintah yakni Jumat Bersih, Jumat (21/1/2021)

“Melalui gotong royong, juga bisa mempererat tali silaturahmi antar warga, memperlancar komunikasi dan menumbuhkan kemitraan antara masyarakat dengan pimpinannya. Dengan dilakukan secara gotong royong maka hasil usaha bersama tersebut bisa menimbulkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama,” ungkap seksi Humas Gamaru Budi Handoyo.

Baca juga: Gamaru Bantu Biaya Pengobatan Warga Kurang Mampu

Baca juga: LDII Sulbar Distribusikan Bantuan Korban Gempa di Majene dan Mamuju

 

Tentang Gamaru

Gabungan Masyarakat Gaya Baru atau yang lebih dikenal dengan nama Gamaru terbentuk pada tahun 2020 atas inisiatif masyarakat dari tiga dusun yang sadar akan pentingnya kamtibmas. Adapun anggota Gamaru ini terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Kegiatan yang sudah dilakukan oleh Gamaru antara lain bekerja sama dengan tiga pilar, Senkom Mitra Polri, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan stakeholder terkait dengan melakukan patroli keliling kampung untuk memastikan kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu, penggalangan dana untuk pengobatan warga kurang mampu serta membantu pemerintah melestarikan lingkungan hidup. (Salim/ LINES)

  • Bagikan

Comment