oleh

Terapkan Prokes, Musda VII LDII Wonogiri Diapresiasi Kesbangpol

WONOGIRI, LINES.id – Musyawarah Daerah (Musda) VII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri dilaksanakan di aula Citra Suhada PC LDII Jatisrono, Minggu (10/1/2021).

Dalam Musda tersebut, tercapai musyawarah mufakat bahwa Sutoyo terpilih menjadi Ketua DPD LDII Kabupaten Wonogiri masa bakti 2021-2026.

Sutoyo dalam sambutannya mengatakan, “Posisi ketua ini bukanlah sebagai jabatan enak dan empuk, namun merupakan salah satu pengamalan kebaikan yang akan dikerjakan dengan cara kolektif.”

Anggota DPRD Wonogiri ini berharap agar program kerja lima tahun ke depan terlaksana secara baik dengan dukungan para dewan penasehat dan senior LDII.

Selanjutnya, berdasarkan hasil sidang yang diketuai Suharto, pengurus harian masa bakti 2021-2026 terdiri Ketua Sutoyo, Sekretaris Agung Susanto, Bendahara Umum Weda Hendragiri, dibantu para wakil dan ketua-ketua bagian.

Baca juga: Terima Silaturahmi LDII, Ketua MUI Tabanan: Jangan Lelah Berbuat Baik

Baca juga: LDII Cianjur Hadiri Silaturahmi Lintas Agama Bersama Komandan Korem 061/Suryakancana

 

Sementara itu, agenda musyawarah organisasi lima tahunan yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat tu diapresiasi Kepala Kesbangpol Wonogiri Sulardi.

Ia menyampaikan mengenai LDII Wonogiri yang dalam suasana sulit dan belum menentu akibat Covid-19 mampu menyelenggarakan Musda dengan protokol kesehatan. “Ini layak dicontoh ormas Islam lainnya. Saya berharap siapapun yang terpilih dalam Musda ini, siap membantu pemerintah khususnya Pemkab Wonogiri dalam hal pembangunan fisik maupun mental,” ungkap Sulardi.

Sulardi juga mengapresiasi LDII yang menerapkan mekanisme musyawarah mufakat sehingga siapapun yang terpilih akan didukung penuh oleh pengurus lain maupun kalangan kader di tingkat kecamatan (PC) dan desa/kelurahan atau PAC LDII.

Komentar

News Feed