oleh

Hadiah Awal Tahun 2021, Tim UMI Juara 1 Nasional Lomba Volly Ball Putra

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Prestasi bergengsi itu datang dari mahasiswa. Ini adalah hadiah di awal tahun 2021 bagi kampus berjargon Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah, dan Akhlaqul Karimah.

Capaian tertinggi se-Indonesia itu diraih oleh tim UMI dalam lomba kategoi Volly Ball Putra dalam Virtual Sports Competition 2020 yang berlangsung secara online di masing-masing kampus.

Di even yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur (Jatim) tersebut, tim Volly Ball Putra UMI berhasil keluar sebagai peraih medali emas alias juara satu.

Ucapan Selamat WR III UMI

Kejuaraan bergensi yang diraih UMI ini tertuang dalam Keputusan Hasil National Virtual Sport Competition 2020 nomor 035/BAPOMI/JTM/XII/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum BAPOMI Jatim Dr Mu’arifin MPd dan Ketua Pelaksana Dr Imam Hariadi MKes.

Atas capaian itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMI Prof Dr Laode Husen mengaku, ini berkat usaha dan doa bersama semua pihak, khususnya pimpinan UMI.

“Selamat kepada ananda mahasiswa yang berhasill membawa nama baik UMI di kancah nasioanal lewat prestasi yang diraih,” ungkap Guru Besar Fakultas Hukum UMI ini.

Baca juga: FKG UMI Peringati HKGN, Gelar Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Webinar Nasional

Baca juga: Ciptakan INBUD.ID, Mahasiswa UMI Raih Best Presentation Lomba KTI Ekonomi Nasional

 

Siap Berkompetisi di POMNAS 2021

Sementara itu, pendamping Tim Volly Putra UMI Herwin SFarm MSi menyebutkan, hasil yang dipersembahkan oleh anak didiknya tersebut adalah jawaban dari semua proses yang dilakukan oleh Tim Volly Ball Putra UMI mulai dari persiapan, latihan hingga keseriusan berkompetisi.

“Alhamdulillah ucapan terima kasih terutama kepada Rektor, Wakil Rektor III, seluruh staf kemahasiswaan UMI yang sangat membantu dalam kegiatan ini. Usaha dan Doa tidak menghalangi hasil, dan kami berkeyakinan bahwa kami bisa juara karena melihat persiapan dan materi pemain yang sangat kompak, kami yakin bisa juara,” tutur Herwin.

Untuk tetap menjaga kualitas permainan, Wakil Dekan III Fakultas Farmasi UMI ini memastikan dirinya akan terus mengawasi latihan dalam rangka menghadapi kompetisi bergengsi berikutnya.

“Tetapi ini baru awal karena tantangan yang terberat ke depan adalah mempersiapkan menuju POMNAS 2021. Ke depannya walaupun kondisi pandemi Covid-19, tetap kami pantau latihannya walaupun latihan di rumah masing-masing. Semoga UMI bisa selalu berprestasi di tingkat Nasional,” bebernya.

“Target ke depan mempertahankan juara lebih sulit daripada merebut juara. Harapan kami, terus latihan mempersiapkan tim menuju even nasional yang lebih berat yaitu POMNAS BAPOMI Indonesia. Kita bisa juara,” tutup Herwin.

Komentar

News Feed