oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas, Binmas Samata Bersama Koptib Lakukan Patroli

GOWA, LINES.id – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, perlu adanya sinergitas dengan instansi terkait, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Bripka Basir bersama Komunitas Peduli Kamtibmas (Koptib) melakukan patroli wilayah di Kelurahan Samata, Senin (4/1/2021) dini hari lalu.

Dengan melakukan pemantauan tempat kos dan asrama yang berada di wilayah Kelurahan Samata, dalam kesempatan itu Bripka Basir memberikan arahan dan imbauan kepada penghuni kos.

“Imbauan tersebut di antaranya agar penghuni kos wajib melapor pada RT/RW setempat, menaati aturan bertamu maksimal hingga pukul 22.00 wita, tidak sekamar dengan lawan jenis tanpa ikatan pernikahan dan tidak menjadikan tempat kos sebagai sekretariat apapun,” tegas Bripka Basir.

Baca juga: Terbukti Efektif, Pinsar Minta Kementan Lanjutkan Kebijakan Perunggasan

Baca juga: Mantan Dekan FKM UMI Naik Banding, Ini Putusan PT TUN

 

Koptib Samata
Patroli Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata bersama Koptib, Senin (4/1/2021)

Selain itu, juga diimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitarnya, sehingga akan terwujud rasa aman dan kondusif di wilayah tempat tinggalnya serta terjalin keakraban antar masyarakat dan diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan informasi yang positif kepada pihak Kepolisian.

Hal ini dilakukan Bripka Basir bersama anggota Koptib, mengingat di Wilayah binaannya (Samata) tumbuh subur tempat-tempat kos dikarenakan banyaknya perguruan tinggi yang berdiri.

“Diduga banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bermula dari tempat-tempat kos seperti seringnya didapati pasangan tanpa ikatan nikah dalam satu kamar, pesta miras, penyalahgunaan obat-obatan dan lain-lain,” imbuh Jufri salah seorang anggota Koptib.

Patroli rutin yang dilaksanakan tiga sampai lima kali dalam satu bulan ini bertujuan agar situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Samata tetap aman dan kondusif. (LIM/LINES)

Komentar

News Feed