oleh

Antisipasi Anarkis, JRI Gowa Lakukan Ini pada Rombongan Pengantar Jenazah

GOWA, LINES.id – Pada dasarnya menggunakan sarana dan prasana jalan untuk keperluan berlalu lintas merupakan hak asasi setiap orang. Semua orang mempunyai hak yang sama dalam menggunakan jalan untuk berlalu lintas.

Tidak ada seorang pun mempunyai hak untuk diutamakan kecuali didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk rombongan iring-iringan pengantar jenazah.

Akan tetapi, pemberitaan perbuatan aksi anarkis rombongan pengantar jenazah menuju ke pemakaman seringkali terjadi di berbagai daerah di tanah air.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Pembina Senkom Gowa Sambangi Pos Pengamanan

Baca juga: Bersama Polsuspas, Senkom Jayapura Dilatih Menembak

 

JRI Gowa
komunitas motor binaan Senkom Mitra Polri Kabupaten Gowa, JRI Chapter Gowa.

Mengantisipasi hal tersebut, komunitas motor binaan Senkom Mitra Polri Kabupaten Gowa, Journey Riders Indonesia (JRI) Chapter Gowa melakukan pengawalan jenazah Hj Kamariah dari Kota Makassar menuju pemakaman keluarga di Bollangi Gowa, Jumat (8/1/2021) pagi.

Selain melakukan pengawalan, anggota JRI Gowa juga intens mengingatkan kepada pengantar yang melawati batas jalan agar tidak mengambil jalur pengendara dari arah berlawanan.

Hal tersebut dilakukan bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan, memicu emosi penggunaan jalan lainnya yang berpotensi terjadinya keributan antar sesama pengguna jalan. (LIM/LINES)

Komentar

News Feed