oleh

Pengukuhan dan Ta’aruf Pengurus Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) MUI Pusat

MAKASSAR, LINES.id – Pengurus Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025 mengadakan Pengukuhan dan Ta’aruf yang dilaksanakan secara daring via Zoom, Senin (4/1/2021).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PINBAS yang berjumlah 28 orang. Para pengurus PINBAS Masa Khidmat 2020 -2025 tersebut dikukuhkan oleh KH Miftachul Akhyar, yang juga penanggung jawab PINBAS sekaligus sebagai Ketya Umum MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025.

Pengukuhan dan Ta’aruf PINBAS MUI pusat merupakan rangkaian Musyawarah Nasional (MUNAS) X MUI Pusat yang digelar pada 25 – 28 November 2020.

Salah satu tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan yang didapuk menjadi pengurus PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025 adalah Ir H Andi Thaswin Abdullah. Ir H Andi Thaswin Abdullah yang juga menjabat Bendahara Umum MUI Sulawesi Selatan dipercaya sebagai Wakil Direktur I.

Baca juga: Ini Dia Profil Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar

Baca juga: Pererat Silaturahmi, MUI Sulawesi Barat Sambangi Kantor DPP LDII

 

PINBAS MUI
Pengurus PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025 asal Sulawesi Selatan Ir H Andi Thaswin Abdullah.

Dihubungi usai pelantikan, Ir H Andi Thaswin Abdullah memiliki obsesi untuk mendekatkan PINBAS dengan umat, lembaga keuangan syariah, dan unit-unit usaha berbasis syariah. Ia juga berkeinginan untuk menjadikan PINBAS MUI Pusat bersinergi dengan pelaku ekonomi kerakyatan dan lembaga syariah lainnya untuk mewujudkan kedaulatan pangan umat.

Dihubungi secara terpisah, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Ketua Komisi Infokom MUI Sulawesi Selatan menyambut baik dan gembira atas penunjukan Ir H Andi Thaswin Abdullah masuk di jajaran kepengurusan PINBAS MUI Pusat Masa Khidmat 2020 – 2025. “Ir H A Thaswin Abdullah adalah sosok yang memahami dengan baik ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan ekonomi umat. Itu semua ia pahami karena telah lama aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan dan sekaligus sebagai pelaku usaha,” ujar Sukardi Weda.

Komentar

News Feed