oleh

5 Asisten Ombudsman Sulbar Naik Jenjang, Ini Pesan Lukman Umar

MAMUJU, LINES.id – Sebanyak 5 orang asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat mengangkat sumpah janji atas kenaikan jenjang menjadi Asisten Pratama dan Asisten Muda.

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan sesuai Surat Edaran dari BKN tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan melalui Media Elektronik/Teleconference, sehingga secara simbolis hanya Asisten yang ditunjuk sebagai perwakilan yang hadir langsung sambil diikuti oleh seluruh Asisten lainnya yang dilantik.

Berikut nama-nama Asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat yang diangkat jadi Asisten Pratama, Indina Dwinovisa Delaputri Isbach SKM, Ayu Saputri SIP, Amirullah Bandu SPd, Muhammad Akhsan SH. Keempatnya diangkat menjadi Asisten Pratama, sementara Irfan Gunadi SPd diangkat setingkat lebih tinggi sebagai Asisten Muda.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Asisten Muda dan Asisten Pratama tersebut juga disiarkan secara virtual (video conference) melalui aplikasi zoom meeting untuk dapat disaksikan dan diikuti oleh seluruh Insan Ombudsman RI baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan seluruh Indonesia. Khususnya bagi Asisten yang diambil sumpahnya.

Baca juga: Terima Aduan Penggunaan Aset Desa Rantebulahan, Ini Saran Ombudsman

Baca juga: Insentif Perawat Covid-19 Dibayarkan, Ombudsman Sulbar Tutup Laporan

 

Atas pelantikan 5 orang Asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat, kepala perwakilan Lukman Umar berharap agar semuanya senantiasa bersyukur di tengah pandemi ini masih bisa bekerja, bahkan dilantik dengan jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya, Selasa (5/1/2021).

Lukman juga menyampaikan bahwa, insan Ombudsman harus menerapkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia dengan berkontribusi kepada bangsa dan Negara khususnya di sektor pengawasan pelayanan publik. Terkhusus kepada Irfan Gunadi yang naik jenjang sebagai Asisten Muda, harus mampu mengemban amanah dan peran-peran strategi dalam perbaikan dan pengawasan pelayanan publik.

“Ombudsman RI Sulawesi Barat bisa besar kalau semuanya bahu-membahu dan saling menghargai, tidak mungkin bisa mencapai prestasi yang lebih baik jika tidak bekerjasama. Terima kasih untuk seluruh insan Ombudsman, semua punya andil dan jasa sehingga lembaga ini bisa tampil seperti hari ini,” pungkasnya.

Komentar

News Feed