oleh

Pererat Silaturahmi, MUI Sulawesi Barat Sambangi Kantor DPP LDII

JAKARTA, LINES.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat KH Abd Mannan Usa menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

KH Abd Mannan Usa dalam kunjungannya didampingi Sekretaris Komisi Dakwah MUI Sulbar Abd Hakim dan Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Barat Rianto SPdI.

Kunjungan tersebut disambut dan diterima hangat oleh Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso, didampingi juga oleh Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah KH Aceng Karimullah dan Ust Dwi Pramono, Wakil Sekretaris Rioberto Sidauruk dan Korwil DPW LDII Provinsi Sulawesi Barat Ruly Bernaputra.

Kunjungan Ketua MUI Provinsi Sulawesi Barat ke DPP LDII tersebut sekaligus untuk mengikuti acara MUNAS X MUI yang digelar di Hotel Sultan Jakarta yang dibuka oleh Wapres RI KH Ma’ruf Amin.

Baca juga: LDII Dukung Deklarasi Damai Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020

Baca juga: LDII Hadiri Sosialisasi Pondok Layak Anak Kemenag Tulang Bawang

 

Dengan kunjungan tersebut, Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso, sangat terkesan dan menyampaikan apresiasi kepada Ketua MUI Sulawesi Barat (Sulbar) KH Abd Mannan Usa yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi.

Dalam kesempatan itu Chriswanto juga menjelaskan kepada MUI Provinsi Sulbar, mengenai kontribusi LDII secara nasional melalui pembentukan SDM yang berkarakter ‘Profesional-Religius’ mulai dari tingkat PC hingga DPD. Sekaligus sedikit memperkenalkan peluncuran website pondokkarakter.com, yang merupakan wadah atau media untuk terus membangun karakter generasi penerus bangsa, mengikuti perkembangan zaman.

Pertemuan yang cukup singkat dan akrab tersebut, KH Abd Mannan Usa juga menuturkan bahwa kontribusi dan kerjasama LDII di Sulbar sangat baik dan sangat membantu wilayahnya dalam membentuk SDM (Umat) yang religius dengan tingkat toleransi antar umat beragama yang tinggi. Abd Mannan menambahkan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk selanjutnya semakin lebih baik. (Prima/LINES)

Komentar

News Feed