oleh

Wakil Rektor III UNM Hadiri Silaturahmi dengan Kapolrestabes Makassar

MAKASSAR, LINES.id – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana beserta rombongan mengadakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan tokoh agama, di Polsek Rappocini, Makassar, Rabu (25/11/2020).

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, TNI, Polri, penyelenggara Pilkada tingkat kecamatan Rappocini, dan elemen masyarakat lainnya. Turut hadir Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Sukardi Weda.

UNM
Wakil Rektor III UNM Prof Dr Sukardi Weda (kanan) bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana (kiri)

Dalam sambutannya, Kapolsek Rappocini Kota Makassar mengatakan terdapat 225 TPS di wilayah Polsek Rappocini. “Menghadapi Pilkada Kota Makassar, Polsek Rappocini menempatkan personil di rumah kediaman paslon, di antaranya Andi Zunnun, Fatmawati, Irman, dan Fadli,” ujarnya.

“Polsek Rappocini juga mengamankan kegiatan kampanye dan melakukan patroli wilayah, termasuk KPU dan Bawaslu yang ada di wilayah tugas Polsek Rappocini,” sambungnya.

Baca juga: Wakil Rektor III UNM Hadiri Pembukaan Diklatsar XIX UKM SAR UNM

Baca juga: Wakil Rektor III UNM Hadiri Hari Lahir UKM PSM UNM-Pinisi Choir ke-9

 

Terkait pandemi Covid-19, langkah-langkah yang telah dilakukan bersama TNI dan Satpol PP adalah operasi yustisi, selalu menyosialisasikan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Ia juga berpesan untuk tidak mudah mempercayai berita hoaks.

Pengendalian Covid-19

Dalam sambutannya, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, mengatakan dengan silaturahmi ini dapat memperkuat dan menambah motivasi. “Sinergitas yang akurat untuk mengatasi permasalahan di masyarakat sangat diperlukan,” tuturnya.

Kami dari pihak kepolisian, kata Witnu Urip Laksana, senantiasa merajut silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan dunia kampus. “Atas kerjasama dengan tokoh masyarakat, semua elemen masyarakat, sehingga keamanan tetap terjaga dan kondusif,” ujarnya.

Witnu Urip Laksana juga menambahkan informasi terkait dengan pengendalian Covid-19. Ia mengatakan perlu ada kesadaran dari masyarakat dan pihak kepolisian senantiasa melakukan edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak atau 4M. “Jangan ada yang meremehkan Covid-19 ini, mohon dukungannya, terutama pada pencegahan-pencegahan yang keras,” tegasnya.

Baca juga: Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP Membuka Workshop SAR dan Finalisasi Proposal Akreditasi Internasional FMIPA UNM

Baca juga: LP2M UNM Menggelar Konferensi Internasional

 

Witnu juga menyampaikan bahwa kepolisian membantu Pemda menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat. “Pilwali Kota Makassar 9 Desember 2020, mari menghindari gesekan-gesekan atau letupan-letupan dan mengajak kepada masyarakat untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan dan tetap menjaga kamtibmas. Untuk menurunkan tensi politik, perlu mengejawantahkan falsafah atau kearifan lokal Bugis Makassar, yaitu sipakatau, sipakalebbi, sipakainge, dan siri napacce,” pungkasnya.

Sukardi Weda yang hadir dalam silaturahmi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan harmoni dan kohesi sosial masyarakat Makassar, terutama menjelang pilkada langsung. “Untuk itu setiap elemen masyarakat hendaknya berkontribusi untuk menjaga kamtibmas,” tutupnya.

Komentar

News Feed