oleh

Wakil Rektor III UNM Hadiri Pembukaan Diklatsar XIX UKM SAR UNM

MAKASSAR, LINES.id – UKM SAR UNM mengadakan pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Angkatan XIX UKM Search and Rescue UNM di Ballroom Menara Pinisi UNM, Jl. AP Pettarani Makassar, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kolonel Iwan dari Kodam XIV Hasanuddin mewakili Pangdam XIV Hasanuddin, AKBP Baharuddin SE MM mewakili Kapolda Sulsel, Mayor Agung Zulkarnaen, dari Koops AU II Makassar, Pembina UKM SAR, dan sejumlah UKM SAR di Makassar.

Acara diawali dengan pembacaan kode etik dan janji rescue dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia dan sambutan-sambutan.

Muhammad Shafar Nur Rahman B, yang juga Ketua Umum UKM SAR UNM, mengatakan dalam sambutannya bahwa anggota SAR UNM jangan patah semangat, tanamkan dalam diri teman-teman, badai pasti berlalu.

Baca juga: Wakil Rektor III UNM Hadiri Hari Lahir UKM PSM UNM-Pinisi Choir ke-9

Baca juga: Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP Membuka Workshop SAR dan Finalisasi Proposal Akreditasi Internasional FMIPA UNM

 

AKBP Baharuddin SE MM mewakili Kapolda selaku pelindung UKM SAR UNM mengatakan bahwa tugas SAR ini adalah tugas mulia, khususnya untuk membantu dan menyelamatkan masyarakat yang dilanda bencana, karena ini tugas kemanusiaan.

SAR UNM
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Prof Dr Sukardi Weda, SS MHum MPd MSi MM MSosI MAP (batik)

Prof Dr Sukardi Weda, SS MHum MPd MSi MM MSosI MAP, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM dalam sambutannya mengatakan bahwa pimpinan UNM memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah dilakukan oleh adik-adik mahasiswa.

Pimpinan UNM juga selalu mendukung setiap kegiatan pencarian dan penyelamatan (search and rescue), yang dilakukan oleh UKM SAR UNM. “Karena ini adalah perbuatan mulia dan juga aksi-aksi kemanusiaan yang dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana alam,” ungkapnya.

Komentar

News Feed