oleh

Cepat Respon Aduan, Ombudsman Apresiasi Kinerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat

MAMUJU, LINES.id – Sebelumnya tim Ombudsman menerima aduan masyarakat terkait kerusakan jalan di KM 10 ruas Jalan Kalukku Kalubibing. Warga mengeluh karena di ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Asisten Pemeriksa Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) I komang Bagus mengatakan, ia bersama timnya sudah melakukan tindaklanjut ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat, untuk mempertanyakan kondisi jalan yang terkesan terjadi pembiaran.

“Selain itu kami juga sudah cek langsung kondisi ruas jalan yang dimaksud,” jelasnya.

Saat ini kondisi jalan yang dikeluhkan warga sudah diperbaiki sehingga tim Ombudsman menutup aduan tersebut.

“Laporan tersebut kami tutup hari ini, karena berdasarkan data yang diberikan ke kami jalan tersebut telah diperbaiki,” kata Bagus.

“Tim Ombudsman juga sudah melakukan monitoring pada ruas jalan yang dimaksud. Alhamdulillah kondisi jalan yang dikeluhkan saat ini sudah mulus,” sambungnya.

Baca juga: Tak Ada Kejelasan Kasus Penipuan Travel Umroh, Korban Lapor ke Ombudsman Sulbar

Baca juga: Muscab IMM Mamuju, Ombudsman Sulbar: Saatnya Membumikan Gerakan IMM

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar mengimbau kepada khalayak untuk tidak segan menyampaikan aduan terkait pelayanan publik yang ditengarai terjadi maladministrasi.

Lukman juga mengapresiasi langkah cepat dan prima yang dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat dalam merespon aduan yang disampaikan ke Ombudsman.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat yang sudah bekerja cepat dan prima dalam menindak lanjuti aduan yang kami sampaikan,” ungkap Lukman.

Pada saat kami sampaikan aduan warga ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat saat itu juga mereka langsung memanggil dan berkoordinasi dengan pihak yang terlibat dalam pengelolaan jalan tersebut.

“Inilah salah satu contoh pelayanan prima yang harus ditiru oleh penyelenggara pelayanan publik lainnya,” tutup Lukman.

Komentar

News Feed