oleh

Selebritas Ini Adu Mahal Ikan Cupang hingga Puluhan Juta

JAKARTA, LINES.id – Ikan cupang kini sedang digandrungi sejumlah selebritas. Beberapa jenis ikan cupang milik selebritas itu terbilang langka hingga membuat harganya pun tinggi.

Tak hanya rela mengeluarkan biaya hingga puluhan juta, mereka juga bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk mendapatkan ikan cupang favoritnya, mulai dari berburu online, hingga mendatangi satu persatu peternak unggulan.

Berikut beberapa perbandingan harga ikan cupang dari para pesohor Indonesia yang dilansir CNNIndonesiacom.

1. Irfan Hakim

Presenter sekaligus pecinta hewan liar, Irfan Hakim, juga ikut tren memelihara ikan cupang. Dalam tayangan di Youtube yang diunggah baru-baru ini, Irfan bercerita bahwa ia mendapat beberapa ikan cupang dari sejumlah peternak.

Irfan menerima beberapa ekor ikan cupang dari jenis halfmoon rosetail. Seperti namanya, ikan jenis ini memiliki sebaran ekor penuh 180 derajat khas halfmoon alias bulan sabit.




Baca juga: Saksi Mata Ceritakan Detik-detik Bangunan Hancur Saat Gempa di Turki

Baca juga: Lelang Toyota Alphard Seharga Rp 145 Juta, Mau?

 

Selain bentuk ekor dan sirip yang menarik, ikan cupang ini juga memiliki kombinasi warna yang cemerlang. Tak heran ikan cupang jenis halfmoon menjadi salah satu favorit para pembeli dan pecinta ikan hias.

Lewat tayangan di YouTube, Irfan membedah harga masing ikan-ikan cupang yang datang, yakni berkisar dari Rp100-500 ribu per ekor. Irfan mengaku angka tersebut sudah sesuai dengan harga ikan hias air tawar di pasaran.

Tak ingin ketinggalan dari yang lain, Irfan pun ikut berburu ikan cupang di beberapa peternakan hingga ke pasar ikan di Jatinegara. Jauh sebelum muncul tren memelihara ikan hias, Irfan Hakim sudah terlebih dahulu mengoleksi satwa air. Ayah dua anak ini bahkan memiliki akuarium megatank yang super besar dan indah di kediamannya yang berisi ribuan ikan dari berbagai jenis.

2. Lucky Hakim

Aktor Lucky Hakim juga keranjingan memelihara ikan cupang. Ia bahkan rela merogoh kocek sampai puluhan juta demi mengikuti tren. Dalam sebuah unggahan di kanal YouTube, Lucky memperlihatkan aktivitasnya berburu ikan cupang di berbagai lokasi, baik di sekitar kompleks tempat tinggalnya hingga ke luar kota.

Setelah melakukan pencarian lewat beberapa kenalan, Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu ini langsung memborong lima ekor ikan cupang yang dijual di kisaran Rp1,5 juta sampai Rp4 juta-an.

Kelima ikan cupang tersebut…

Komentar

News Feed