oleh

Mugus SAKO SPN Sleman, Pramuka Wadah Pembinaan Akhlak

SLEMAN, LINES.id – Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Sleman 15.067-15.068 Pangkalan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sangurejo, Turi melaksanakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus), Minggu (18/10/2020).

Mugus dilaksanakan di Aula komplek Masjid Al-Falah, Turi, Sleman. Acara tersebut dihadiri jajaran majelis pembimbing gugus (Mabigus), ketua gugus depan (Gudep), kakak-kakak pembina dan perwakilan sakocab.

Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, dan sambutan Kak Suryadi selaku Kamabigus. “Pramuka dapat menjadi salah satu wadah kita untuk berjuang bagi kepentingan bersama, terutama terkait pembinaan akhlak dan perilaku,” kata Kak Suryadi.




Baca juga: 17 DMD Sakoda SPN DIY Resmi Dilantik, GKR Mangkubumi Ikuti Secara Virtual

Baca juga: Kepada Wakil Bupati Bantul, LDII Serahkan Hasil Rapimnas dan Kenalkan Sako SPN

 

Selanjutnya, Mugus dipimpin oleh Mabigus Kak Suparman SPd. Mugus menghasilkan ketua terpilih Gudep untuk periode 2020-2022 yakni Kak Salip SPdi.

Dengan disepakatinya rencana kerja dan susunan kepengurusan yang baru, diharapkan kegiatan-kegiatan kepanduan SAKO SPN di Gudep LDII Sangurejo, Turi, Sleman dapat berjalan semakin baik.

Untuk diketahui, Mugus adalah sebuah pemegang kekuasaan tertinggi di setiap Gudep Gerakan Pramuka. Mugus meliputi tiga acara utama yakni laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti sebelumnya, pembahasan dan pengesahan rencana kerja, dan pembentukan kepengurusan gugus depan masa bakti selanjutnya.

Komentar

News Feed