oleh

Sebelum UFC 254, Khabib Pamer Foto Jari Kaki Patah

JAKARTA, LINES.id – Khabib Nurmagomedov memberi bukti jari kaki kirinya sempat patah sebelum pertarungan UFC 254 melawan Justin Gaethje. Khabib mengunggah foto rontgen jari kakinya yang patah.

Dalam unggahan foto Khabib melalui Instastory, terlihat salah satu jari kaki kiri The Eagle mengalami patah tulang. Insiden itu terjadi pada 7 Oktober 2020, kurang dari tiga pekan sebelum UFC 254 melawan Gaethje, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Khabib
Kaki Khabib Nurmagomedov memar dan bengkak (Foto: cnnindonesia.com)

Dalam unggahan foto yang lain, terlihat jari kaki kiri Khabib mengalami bengkak dan memar. Foto tersebut diambil pada 8 Oktober atau satu hari setelah insiden patah tulang jari kaki terjadi.

Kronologi patah tulang

Dilansir CNNIndonesia, sebelumnya pelatih Khabib, Javier Mendez, menjelaskan kronologi insiden patah jari kaki yang dialami petarung 32 tahun tersebut. Mendez mengatakan jari kaki Khabib patah ketika menjalani latih tanding.




Baca juga: Erdogan Serukan Rakyat Turki Boikot Produk Prancis

Baca juga: Alasan Keamanan, Uji Klinis Antibodi Covid-19 AS Dihentikan

 

“Di latih tanding kedua dia mulai terlihat hebat, tapi kemudian tiba-tiba, di pertengahan ronde kedua, boom, Khabib berhenti. Saya bilang, ‘Apa yang terjadi?’. Jari kaki dia patah. Kami harus menunggu lebih lama untuk dia pulih dan kembali latihan. Jadi masalah itu merusak semua rencana,” ucap Mendez.

Patah jari kaki bukan satu-satunya masalah yang dialami Khabib dalam persiapan melawan Gaethje di UFC 254. Juara dunia kelas ringan UFC itu juga sempat dirawat di rumah sakit karena terserang virus. Khabib mengalami gondongan.

Namun, semua masalah itu tidak membuat Khabib menyerah. Khabib sukses menunjukkan penampilan luar biasa saat mengalahkan Gaethje di ronde kedua UFC 254 lewat submission triangle choke.

“Enam hari sebelum pertarungan Khabib bilang, ‘coach, jari kaki saya mungkin patah, tapi mental saya tidak’. Bagi saya ketika dia mengatakan mental saya tidak rusak, kami tahu kalau kami akan menang, apapun masalahnya,” ucap Mendez.

Komentar

News Feed