oleh

Tuai Kontroversi, Via Vallen Hapus Video yang Mirip Klip IU

JAKARTA, LINES.id – Setelah menuai kontroversi, penyanyi Via Vallen akhirnya menghapus klip terbarunya untuk lagu Kasih Dengarkanlah Aku yang dituding mirip dengan video milik bintang K-pop, IU.

“MV ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ sudah di-take down, ya teman teman. Sekali lagi maaf atas kelalaian yang terjadi,” ujar Via melalui unggahan di fitur Story di Instagram pribadinya, Sabtu (24/10/2020).

Via melansir pernyataan ini setelah warganet menuding klip Kasih Dengarkanlah Aku mirip dengan video lagu Above Time yang dirilis IU pada 2019 lalu. Sebelum menarik video ini, Via juga sudah meminta maaf tak lama setelah kontroversi ini mencuat di jagat maya.

“Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiripp bangett sama MV-nya IU,” tulis Via melalui sebuah unggahan di Instastory-nya.

Pelantun lagu Meraih Bintang mengatakan, “Ini sama sekali enggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi enggak banyak tau soal MV Kpop.”




Baca juga: Akui Kemiripan Video Klip IU, Via Vallen Minta Maaf

Baca juga: Kemenhub Sebar Tiket Murah di 13 Bandara Domestik

 

Malu dan Menyesal

“Kalo dari awal aku tau bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tahu,” katanya seperti dilansir CNNIndonesia.

Label musik Via, Ascada Musik, juga melansir keterangan yang menyatakan bahwa video tersebut sepenuhnya merupakan buah pemikiran sang sutradara.

“Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara,” demikian pernyataan mereka di kolom komentar video Kasih Dengarkanlah Aku.

Ascada Musik juga menyatakan Via Vallen dan Dyrga Dadaly hanya menjalankan tugas sebagai pemeran video klip dan tidak ikut dalam pembuatan konsep klip.

“Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep video klip,” demikian pernyataan Ascada Musik.

Komentar

News Feed