oleh

Sesi 1 Wisuda UMI, Kepala LLDikti IX: Alumni Wajib Dukung Almamater Menuju World Class University

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar takhrij thalabat wisuda sesi pertama periode 2 tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi video teleconference zoom, Sabtu (24/10/2020).

Sesi pertama wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor UMI ini diikuti oleh 3 Fakultas dan Program Pascasarjana di antaranya Program S2 dan S3 (249), Fakultas Kedokteran (147), Fakultas Farmasi (308), dan Fakultas Pertanian (43). Sehingga, total peserta wisuda sesi pertama periode 2 tahun 2020 ini sebanyak 751 orang dari total keseluruhan 2753.

Alumni Dukung Penuh Almamater

Momen sakral 2 kali setahun sebagai tahap akhir proses akademik masing-masing jenjang pendidikan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin MSi.

Dalam kesempatan itu, Prof Jas, sapaannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah resmi menjadi alumni perguruan tinggi swasta terkemuka di luar Pulau Jawa.




Baca juga: UMI Laksanakan Doa dan Zikir Jelang Wisuda Periode II Tahun 2020

Baca juga: Keren, Sekretariat Lembaga Mahasiswa FTI UMI Makassar Didesain dari Kontainer

 

Alumni UMI
Kepala LLDIkti IX Prof Jasruddin mengikuti wisuda UMI sesi 1 secara virtual, Sabtu (24/10/2020).

Sebagai alumni, kata Prof Jasruddin, wajib mendukung penuh program dalam rangka demi kemajuan UMI saat ini dan di masa akan datang, khususnya menuju perguruan tinggi berkelas dunia.

“Saya yakin dan percaya kemajuan dan inovasi mampu membawa UMI setingkat dengan perguruan perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan suatu saat ke tingkat perguruan tinggi global jika seluruh program yang direncanakan oleh Yayasan dan Rektorat didukung oleh semua pihak. Khususnya dari para alumni yang senantiasa memberikan dukungan penuh kepada almamaternya. Tidak ada perguruan tinggi yang maju tanpa dukungan penuh dari alumninya,” ungkapnya.

“Sehingga kita mampu duduk bersama sama menghasilkan alumni ke depan berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh era saat ini. UMI sangat serius dalam mengembangkan kreatifitas dalam rangka kemajuan sistem akademik berdasarkan kebutuhan global,” sambung Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Tantangan Revolusi Industri 4.0

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi menyebutkan, tantangan terbesar sebagai alumni saat ini kemampuan survive dalam kemajuan teknologi revolusi industri 4.0.




Baca juga: Yudisium 227 Orang, Lulusan Profesi Insinyur FTI UMI Kini 999 Alumni

Baca juga: FT UMI Yudisium 212 Calon Wisudawan Periode II Tahun 2020

 

Alumni UMI
Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi.

“Revolusi industri 4.0 dan seterusnya akan mengikis fungsi manusia. Namun demikian, era ini juga menyediakan peluang inobasi yang besar bagi manusia. Karena itu SDM yang dibutuhkan adalah mereka yang memiliki kemampuan inovatif untuk bisa survive,” tegas Prof Basri Modding.

Selain itu, kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini, seluruh wisudawan dan wisudawati UMI akan langsung mendapatkan ijazah berbasis Penomoran Ijazah Nasional (PIN) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus senat UMI, dan orang tua wali wisidawan dan wisudawati. Sekedar informasi, total alumni jika dikalkulasi dengan wisuda periode II 2020 ini adalah 108841.

Komentar

News Feed