oleh

Kepala LLDikti: UMI PTS Terbaik di Luar Pulau Jawa

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) adalah Perguruan Tinggi yang menjadi kebanggaan Kepala LLDikti Wil. IX Sulawesi dan seluruh jajarannya, bahkan merupakan kebanggaan Kemendikbud RI, khususnya bagi perguruan tinggi yang ada di kawasan Timur Indonesia. Hal ini disampaikan kepala LLDikti Wil. IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasruddin saat memberikan sambutan Pengukuhan Guru Besar UMI secara Virtual, Sabtu (17/10/2020).

“UMI merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kawasan Timur Indonesia, bahkan merupakan Perguruan Tinggi swasta yang masuk dalam sepuluh besar terbaik yang ada di Indonesia, diluar pulau jawa. Yang lebih membanggakan, UMI berada pada rangking 100 besar dari seluruh PTN/PTS se Indonesia yang berjumlah 4.670 (data 2018),” ujar Prof Jas.

Di tahun 2020, UMI berada pada posisi rangking 64 dari seluruh PTN/PTS yang ada di Indonesia. “Pertanyaannya, mengapa UMI berhasil mencapai posisi tersebut? Hal ini karena Pimpinan UMI telah melaksanakan tata kelola yang baik, melahirkan SDM yang berkualitas, didukung sarana dan prasana serta proses pendidikan yang sesuai standar nasional bahkan telah mengadopsi standar Pendidikan Internasional,” papar Prof Jasruddin.

Apresiasi Kepala LLDikti IX

Sebagai Kepala Lembaga Layanan Dikti Wil. IX , untuk kesekian kalinya dan terus akan selalu memberikan apresiasi dan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada seluruh elemen civitas akademika UMI. Mulai Yayasan dan pengelola yang terus bekerja keras mensinergikan seluruh potensi yang dimiliki sehingga hasilnya dapat disaksikan saat ini, UMI sebagai PTS terbaik di luar Pulau Jawa.




Baca juga: FK UMI Sosialisasi Peraturan dan Kontrak Akademik bagi Profesi Dokter

Baca juga: Dua Guru Besar Pasangan Suami Istri Dikukuhkan Rektor UMI

 

“Saya selaku Kepala LLDikti bangga, dimana UMI salah satu PTS yang ada dalam lingkungan kerja kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Jasruddin mengatakan kebanggaan dan kebahagiaan saya pribadi, karena hari ini, dua professor yang dikukuhkan yakni Prof Dr H Baso Amang SE MSi dan Prof Dr Hj Mulyati Pawennei SH MH, keduanya merupakan guru besar suami isteri,” ungkapnya saat memberikan sambutan Pengukuhan Guru Besar UMI secara virtual.

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam wkatu satu minggu pada bulan oktober, UMI mengukuhkan lima guru besar. UMI merupakan PTS dengan perolehan Guru Besar terbanyak dan tertinggi di luar Pulau Jawa.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Besar UMI Prof Mansyur Ramli mengungkapkan, sebagai perguruan tinggi terkemuka, UMI sangat produktif dalam menciptakan dosen berkualifikasi guru besar. Ini tercatat dalam satu bulan terakhir dimana UMI mampu mengukuhkan 5 guru besar sekaligus.

“Sangat jarang ada perguruan tinggi yang melakukan pengukuhan guru besar secara beruntun. Bahkan dalam 1 minggu terakhir ini UMI melakukan 5 pengukuhan guru besar. Dengan prestasi seperti ini tentulah sangat luar biasa. Saya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Rektor UMI dan segenap pimpinan, selain itu selamat kepada Profesor Baso Amang dan Ibu Prof Mulyati beserta keluarga, atas pengukuhan guru besar pada hari ini,” ungkap Prof Mansyur Ramli.

Komentar

News Feed