oleh

Buka Musda IX, Plt Bupati Jember: LDII Berkontribusi dalam Kerukunan Umat Beragama

JEMBER, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX di Patrang, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Panitia Musda, Dwi Aerio Suseno melaporkan ratusan peserta hadir secara daring di tujuh titik yang meliputi satu titik sebagai studio utama dan enam titik sebagai studio mini yang ada di Kecamatan Tanggul, Ambulu, Jombang, Sumbersari, Patrang dan Kalisat.

Musda IX LDII Jember juga dihadiri beberapa ormas Islam di Jember. Di antaranya PC NU Jember, PC NU Kencong, Muhammadiyah, Ketua FKUB, Bakesbangpol Jember. DPD LDII Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Lumajang serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Jember secara daring.

Musda IX LDII Jember mengangkat tema “Membangun Kabupaten Jember yang Cerdas, Sehat dan Harmoni melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia Profesional Religius” dibuka secara daring oleh Plt Bupati Jember.




Baca juga: Berkunjung ke LDII, Ini Pesan Kapolres kepada Warga LDII Seruyan

Baca juga: Pj Ketua Umum Tegaskan LDII Netral Aktif di Pilkada Wonogiri

 

Peran Aktif dan Strategis LDII

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Kesra Pemkab Jember, Bupati Jember menyampaikan bahwa ormas Islam termasuk LDII yang punya peran strategis dan aktif dalam mengembangkan kehidupan beragama.

Peranan aktif dari semua ormas Islam di Jember termasuk LDII berkontribusi tercipta kerukunan hidup di antara umat seagama dan antar umat beragama lainnya.

“Ini semua dalam usaha kita memperkokoh persaudaraan dan kekuatan bangsa, serta meningkatkan upaya membangun kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara demi terwujudnya cita-cita nasional sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945,” ungkapnya.

Bupati Jember berharap kepada LDII untuk terus memelihara komunikasi dan konsultasi secara terus menerus dengan semua pihak. Terutama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta instansi berwenang yang memberikan pembinaan teknis di bidang agama.

Mewakili Bupati Jember, Kabag Kesra memberikan apresiasi terselenggaranya Musda LDII dan secara resmi membuka Musda IX DPD LDII Kabupaten Jember.

Musda terapkan protokol…

Komentar

News Feed