oleh

Fakultas Farmasi UMI Gelar Yudisium Prodi Apoteker Angkatan ke VII

MAKASSAR, LINES.id – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar yudisium program studi Profesi Apoteker angkatan ke VII, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui video teleconverence ini diikuti oleh 89 peserta. Para peserta yudisium profesi apoteker ini adalah mereka yang lebih dulu menyelesaikan studi Sarjana Farmasi.

Sebelum ke penyumpahan, Sekretaris Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI, Apt Hasrawati SFarm MSi, terlebih dahulu membacakan keputusan Dekan yang berisikan nama para peserta yudisium.

Dalam kesempatan itu, terpantau hadir mewakili Rektor UMI yakni Dr Ir Hanafi Ashad MT IPM Wakil Rektor I Bidang Akademik UMI.




Baca juga: Prof Masriadi, Guru Besar Termuda UMI Resmi Dikukuhkan

Baca juga: KPI FAI UMI Raih Akreditasi ‘B’

 

Prodi Apoteker jurusan favorit di UMI

Dalam sambutannya, Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI dua periode ini mengatakan, para peserta yudisium patut berbangga menjadi alumni UMI sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka di luar Pulau Jawa.

“Kalian patut berbangga karena sudah menempuh studi di institusi yang terkemuka. UMI adalah perguruan tinggi posisi 64 dalam klasterisasi PT dari 2.136 PT negeri dan swasta,” papar Dr Hanafi Ashad.

Hanafi Ashad menyebutkan, jika program studi Apoteker di UMI merupakan salah satu jurusan favorit di level program studi setingkat karena telah terakreditasi secara institusi.

“Bahkan program studi Apoteker di UMI merupakan salah satu program studi favorit yang ada di UMI. Ini membuktikan yang terfavorit di level program studi. Alhamdulillah prodi apoteker telah diakreditasi secara eksternal oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” papar alumni Fak. Teknik UMI ini.




Baca juga: Dosen Fakultas Sastra UMI Raih Gelar Doktor di UNM

Baca juga: FKG UMI Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Bagi Sembako di Panti Asuhan

 

Diakhir sambutannya Hanafi Ashad juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium profesi apoteker angkatan ke VII Fakultas Farmasi UMI dan menyampaikan salam hormat kepada seluruh orang tua wali alumni.

“Mewakili diri saya secara pribadi dan institusi, saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium profesi apoteker Fakultas Farmasi UMI dan terima kasih kepada seluruh orang tua wali yang telah mempercayakan UMI untuk mendidik anaknya. Raihan ananda sekalian berkat doa dan upaya orang tua,” sambung Hanafi Ashad.

Apoteker UMI
Dekan Fakultas Farmasi UMI Rachmat Kosman SSi Apt MKes.
Sambutan Dekan Farmasi UMI

Sementara Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman SSi Apt MKes mengatakan, perjuangan untuk bisa sampai ke tahap seorang apoteker harus melalui proses panjang yang tidak mudah.

“Hari ini ananda sekalian membuktikan bahwa meski jalan yang ditempuh dan proses yang dilewati tidaklah mudah, namun kalian bisa berhasil sampai ke tahap ini. Prosesnya sangat panjang yang diakhiri dengan uji kompetensi profesi apoteker,” tutur Rachmat Kosman.

“Mudah mudahan lulusnya kalian sebagai apoteker kemudian membawa nama baik Farmasi UMI kedepan, sehingga dimana pun kalian berada, kalian adalah alumni UMI. Dan nama baik UMI itu senantiasa dijaga,” tutupnya.

Komentar

News Feed