oleh

Prof Masriadi, Guru Besar Termuda UMI Resmi Dikukuhkan

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengukuhkan Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Dr drg H Masriadi SKG SKM SPdi MKes MH menjadi Guru Besar dalam acara Rapat Senat Terbuka Pidato Pengukuhan Guru Besar. Kini Masriadi resmi menyandang gelar Professor.

Kegiatan yang dilakukan secara luring dan daring ini dipusatkan di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (16/10/2020). Sebelum dikukuhkan, Dekan FKM UMI Dr Suharni A Fachrin SPd SKM MKes terlebih dahulu membacakan surat keputusan pengukuhan Prof Masriadi yang ditandatangani oleh Mendikbud RI Nadiem Makarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Senat yang juga Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi mengungkapkan, UMI merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki jumlah guru besar yang terbanyak di luar Pulau. Sampai saat ini, UMI telah mengukuhkan 33 orang guru besar (termasuk 2 orang yang dikukuhkan kemudian).

“UMI telah mengukuhkan Prof Masriadi sebagai guru besar yang ke 31 dan besok akan ada 2 lagi Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Hukum UMI. Jadi totalnya Guru Besar yang dikukuhkan UMI ada 33 dari total keseluruhan Guru Besar yang ada di UMI,” sambungnya.




Baca juga: FKG UMI Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Bagi Sembako di Panti Asuhan

Baca juga: Inovasi Desa, Strategi UMI Sambut Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

 

Prof Masriadi

“Meski di tengah gempuran Covid-19, namun tidak menyurutkan gerak aktivitas civitas akademika UMI dengan berbagai kegiatan produktif termasuk menghasilkan tenaga pengajar berkualifikasi Guru Besar,” ungkap Guru Besar FEB UMI ini.

 

Prof Basri Modding berharap…

Komentar

News Feed