oleh

Update Covid-19 Sulbar 6 Oktober 2020, Penambahan 12 Kasus Positif dari Kabupaten Mamuju

MAMUJU, LINES.id – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat merilis data penambahan kasus baru positif virus corona (Covid-19), Selasa (6/10/2020).

Dari hasil pemeriksaan BBLK Makassar dan TCM, terdapat penambahan kasus positif sebanyak 12 orang yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Mamuju.

Gugus Tugas merinci, empat orang dengan kasus nomor 831, 834, 837, dan 838 masing-masing berinisial AS (58), FA (31), GA (31) dan AA (31). Keempatnya merupakan warga Kelurahan Binanga. AS saat ini menjalani isolasi mandiri, sedangkan tiga orang lainnya rencana akan dirawat/di karantina di RS Regional Mamuju.

Tiga orang lainnya berasal dari Kelurahan Rimuku berjenis kelamin perempuan yang berinisial NU (37), MA (28), dan SI (33). Ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. NU saat ini menjalani isolasi mandiri, sedangkan keduanya rencana akan dirawat/di karantina di RS Regional Mamuju.




Baca juga: Pantau Penanganan Limbah Medis, Ombudsman Sulbar Sidak ke Puskesmas Rangas

Baca juga: Bantuan Operasional Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Tahap 2 Sudah Cair! Cek Daftarnya di Sini

 

Selanjutnya, penambahan tiga orang dari Kelurahan Karema berjenis kelamin laki-laki yang berinisial DA (33), YU (46), dan PA (29). Ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini ketiganya berencana dirawat/di karantina di RS Regional Mamuju.

Satu orang dengan kasus nomor 832 berjenis kelamin laki-laki berinisial SA (37) yang merupakan warga Kelurahan Mamunyu. SA tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini SA menjalani isolasi mandiri.

Satu orang dengan kasus nomor 839 berjenis kelamin laki-laki berinisial DA (45) yang merupakan warga Kelurahan Simboro. DA tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini DA menjalani isolasi mandiri.




Baca juga: Soal dan Jawaban TVRI Kelas 1-3 SD 6 Oktober 2020, Materi Penjumlahan dan Perkalian

Baca juga: Webinar MT Ukhuwah UMI Bahas Strategi Keuangan dan Imun Masa Pandemi

 

Kasus sembuh Covid-19 Sulbar 6 Oktober 2020

Sementara kasus sembuh sebanyak 5 orang yang terdiri dari 4 orang dari Kabupaten Mamuju dan 1 orang dari Kabupaten Polman. Sehingga total kasus sembuh Covid-19 di Sulbar sebanyak 474 orang sampai dengan Selasa (6/10/2020).

Sedangkan kasus positif sebanyak 842 orang dengan rincian 59 orang dari Kabupaten Majene, 279 orang dari Kabupaten Mamuju, 13 pasien dari Kabupaten Pasangkayu. 46 pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah, 414 pasien dari Kabupaten Polman, dan 31 pasien dari Kabupaten Mamasa.

Komentar

News Feed