oleh

Mahasiswa UNM Pemenang Outstanding Student of Asia Pacific (OSAP) 2020 Competition

MAKASSAR, LINES.id – Ahmad Ridwan Palili, yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dinobatkan sebagai pemenang “Outstanding Student of Asia Pacific (OSAP)” 2020 Competition. Dengan perolehan skor 9,51 memecahkan rekor nilai pemenang dalam 7 tahun terakhir.

Lomba yang diikuti oleh 21 negara di kawasan Asia Pacific ini, diselenggarakan oleh Assosiasi Mahasiswa Berprestasi Asia Pacific (Association of Outstanding Student of Asia Pacific) yang bermarkas di Thailand.

Ahmad Ridwan Palili telah mengikuti lomba tersebut selama beberapa kali. Kompetisi 2017, dia gagal di 100 besar nasional dan tidak lolos dalam krida pendidikan Kedubes RI untuk negara-negara Asia Pasifik dan tahun 2017 negara yang menjadi tuan rumah adalah Malaysia. Di tahun 2018, Ahmad Ridwan Palili tidak mengambil kesempatan wildcard untuk melaju ke-11 besar nasional dan di tahun 2018, negara yang menjadi tuan rumah adalah Laos.




Baca juga: Tim PKM UNM Rapat Persiapan dan Koordinasi Pelaksanaan PKP2

Baca juga: Rektor UNM Beri Pembekalan Mahasiswa KKN Reguler dan KKN-PPL Terpadu UNM

 

Tahun 2020, Ahmad Ridwan Palili ikut kembali dimana seluruh rangkaian lomba mulai dari Esai 1, Esai 2, Krida Pendidikan, Speech, Wawancara, Tes Tertulis, Presentasi, dan Certificates Agregate dihelatkan secara virtual/daring/online di MBB Building Singapura. Alhamdulillah pada akhirnya Ahmad Ridwan Palili sebagai wakil dari Indonesia dinobatkan sebagai pemenang.

Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ananda Ahmad Ridwan Palili yang telah menorehkan prestasi di berbagai ajang atau lomba, baik lokal, nasional, maupun internasional.

Ahmad Ridwan Palili adalah mahasiswa yang multi talenta, dan memiliki seabrek penghargaan dan medali dari berbagai kompetisi yang dia ikuti. “Awal tahun 2020, saya memperoleh kurang lebih 70 sertifikat dan medali dari dia dalam rangka pemeringkatan UNM dalam bidang Kemahasiswaan,” ujarnya.

Komentar

News Feed