oleh

Tim PKM UNM Rapat Persiapan dan Koordinasi Pelaksanaan PKP2

MAKASSAR, LINES.id – Tim PKM Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan rapat persiapan dan koordinasi pelaksanaan Penilaian Kemajuan Program PKM (PKP2) secara daring, Jumat (25/9/2020).

Dalam sambutannya, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM berharap Tim PKM UNM 2020 dapat melaju ke PIMNAS 2020 yang akan diselenggarakan di Surabaya dan dapat mendulang medali emas yang sebanyak-banyaknya.

Prof Dr Bahrani Rauf M T, yang juga ketua tim reviewer UNM mengatakan kegiatan PKM mulai dilaksanakan sejak bulan Agustus 2020 dan tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi.




Baca juga: Rektor UNM Beri Pembekalan Mahasiswa KKN Reguler dan KKN-PPL Terpadu UNM

Baca juga: WR 3 UNM Menerima Pengurus HMPI Korwil Sulsel

 

Prof Bahrani menegaskan bahwa semua mahasiswa harus hadir di Makassar untuk mempersiapkan diri menghadapi monitoring dan evaluasi (monev) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 14 Oktober 2020. “Tips-tips atau trik-trik dalam presentasi itu sangat diperlukan, meskipun sifatnya virtual dan manfaatkan waktu sebaik mungkin, perlu banyak latihan, dan dalam presentasi jangan kurang dan lewat 10 menit, ” pungkasnya.

Komponen penilaian PKP2

Dr Mustari Lamada, yang juga salah satu tim reviewer mengatakan, ada tiga komponen penting yang menjadi penilaian dalam PKP2 ini, yakni logbook, laporan kemajuan, dan video pelaksanaan. Video pelaksanaan tidak boleh melebihi 7 menit dan di-upload di YouTube.

Dr Sultan dalam paparannya mengatakan bahwa dalam PKP2, setiap tim akan menghadapi 2 reviewer dan setiap tim akan dinilai dari laporan kemajuan, logbook, dan hasil. Sultan menambahkan supaya tim memastikan bahwa semua kegiatan PKM dilaksanakan secara daring.




Baca juga: WR 3 UNM Hadiri Pengukuhan Guru Besar Dosen UNNES

Baca juga: Rektor UNM Melantik Pejabat dan Anggota Senat Fakultas

 

“Laporan harus ditransformasi dari luring ke daring. Pengunggahan dokumen sebaiknya selesai dilakukan pada tanggal 29 September 2020 untuk selanjutnya divalidasi,” tegasnya.

Dalam rapat persiapan yang dihadiri oleh 160 orang, dibahas berbagai hal, di antaranya penyamaan persepsi monev dari tim reviewer, pembahasan kemajuan dari masing-masing ketua tim, dan tanya jawab.

Komentar

News Feed